6 Skincare Wajib untuk Usia 30 Tahun

Desember 19, 2019

6 Skincare Wajib untuk Usia 30 Tahun

Di usia 30 tahun, sebagian orang akan mengalami perubahan pada kulitnya. Misalnya, muncul garis halus, area wajah menjadi berminyak dan kusam. Tentu saja perawatan kulit secara rutin jadi kunci supaya kulit tetap sehat dan bercahaya di usia 30-an. Namun, sebenarnya perawatan kulit apa saja yang dibutuhkan usia 30-an?. Menurut ahli bedah plastik wajah bersertifikat ganda dan salah satu pendiri LM Medical Dr. Lesley Rabach, ada perawatan kulit atau skincare yang harus digunakan oleh wanita berusia 30-an agar kulitnya tetap sehat dan terawat dengan baik.

1. Membersihkan wajah

Langkah utama dan paling penting adalah membersihkan wajah. Gunakan pembersih yang lembut, pijat dengan gerakan melingkar kecil untuk benar-benar mengangkat riasan serta minyak yang menempel di wajah. Harus teliti saat mencuci wajah jika ingin produk perawatan kulit lainnya menyerap dengan baik.

2. Toner

Gunakan toner yang menggunakan formula lembut dan menghidrasi untuk menenangkan kulit setelah dibersihkan. Cukup tuangkan beberapa tetes toner ke telapak tangan dan tepuk wajah secara perlahan. Bisa juga menggunakan kapas agar sisa kotoran dan makeup yang masih menempel terangkat sempurna.

3. Eksfoliasi

Eksfoliasi setiap dua kali seminggu untuk membantu menghilangkan sel kulit mati penyebab kulit kusam. Dr. Rabach merekomendasikan exfoliator kimia dengan asam alfa atau beta-hidroksi. Sebab, bahan-bahan itu mempengaruhi perubahan di bawah kulit.

4. Retinol

Dr. Rabach setuju bahan paling efektif untuk memperlambat penuaan adalah retinol atau retinoid. Turunan vitamin A yang manjur ini bekerja dengan dua cara, yakni mempercepat pergantian sel dan meningkatkan produksi kolagen. Kulit menjadi lebih halus dan kenyal dengan penggunaan secara rutin.

5. Sunscreen 

Saat memasuki usia remaja atau jelang 20-an sudah seharusnya kamu menggunakan sunscreen. Gunakan SPF minimal 30 dengan kandungan seng atau titanium dioksida setiap hari. Atau gunakan sunscreen dengan dua fungsi yang mengandung antioksidan atau niacinamide di dalamnya untuk memberikan perlindungan tambahan.

6. Krim mata

Krim mata pelembab yang mengandung beberapa kombinasi retinol akan meningkatkan kolagen, asam hialuronat untuk melembabkan, atau kafein untuk mencegah munculnya kantung mata dan lingkaran hitam.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak