6 Riasan yang Dianjurkan Islam

Agustus 14, 2019

6 Riasan yang Dianjurkan Islam

Banyak wanita muslim yang masih belum puas dengan kecantikannya. Padahal, mereka dilahirkan dengan kecantikan masing-masing. Oleh karenanya, mereka berlomba-lomba mempercantik diri dengan berbagai cara mulai dari perawatan di rumah hingga klinik kecantikan. Sebenarnya, tidak masalah jika wanita ingin mempercantik diri. Islam pun mengajarkan agar wanita mempercantik dirinya sebagai bentuk rasa syukur terhadap Sang Pencipta asal tidak berlebihan. Bahkan, Rasul pernah bersabda “Sesungguhnya Allah Maha Indah dan mencintai keindahan” (HR Muslim). Namun, ada batasan yang harus dipahami dalam mempercantik diri oleh wanita Muslim.

1. Eyeliner

Eyeliner berfungsi untuk membingkai mata terlihat lebih besar dan tajam. Selain itu, eyeliner atau yang dulunya dikenal dengan celak mata atau kohl adalah riasan yang dianjurkan oleh Islam. Dulu, eyeliner berupa serbuk halus tetapi sekarang sudah menjelma menjadi eyeliner pensil, liquid, hingga gel. Memakai eyeliner adalah sunah yang dianjurkan Islam. Disarankan, untuk tidak menggunakan eyeliner berlebihan. Baiknya, pulas eyeliner secukupnya agar tampak natural dan cantik.

2. Siwak

Menggunakan siwak adalah sunah yang berfungsi sebagai sikat gigi herbal. Bentuknya batang kecil lunak yang langsung digosokkan ke gigi. Siwak mampu membersihkan gigi, mencegah gigi berlubang, menyegarkan napas, dan manfaat lainnya.

3. Henna

Henna terbuat dari daun tanaman henna yang dikeringkan dan ditumbuk menjadi bubuk halus. lalu , dibuat menjadi pasta yang berfungsi menghias tubuh dan tangan.

4. Minyak alami

Minyak alami seperti zaitun, minyak kelapa, hingga minyak benih delima bisa digunakan untuk menyehatkan rambut dan wajah. Pada zaman Nabi SAW menggunakan minyak alami untuk membuat rambutnya lebih sehat.

5. Alis

Mengatur alis tidak masalah asal tidak disulam atau mengerok untuk mendapatkan alis yang bagus. Sebab, menyulam atau mengerok alis dilarang oleh Islam. Baiknya bingkai alis aslimu yang sesuai dengan bentuk wajah, agar tampak natural dan menawan. Usahakan jangan terlalu tebal.

6. Lipstik

Menggunakan lipstik agar terlihat segar. Gunakan warna yang tidak terlalu cerah dan netral.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak