6 Perawatan Kulit Sensitif yang Tepat

September 11, 2019

6 Perawatan Kulit Sensitif yang Tepat

Kulit sensitif termasuk jenis kulit yang harus hati-hati dalam merawatnya. Sebab, jika salah dalam merawatnya maka akan menimbulkan reaksi kulit seperti terbakar, mengelupas, kemerahan, terlalu kering, berjerawat, dan lainnya. Untuk itu, kamu pemilik kulit sensitif wajib hukumnya mengetahui cara perawatan yang tepat agar tidak iritasi.

1. Gunakan produk seperlunya

Pemilik kulit sensitif biasanya banyak sekali kandungan bahan skincare yang wajib dihindari. Sebaiknya, gunakan produk seperlunya saja agar tidak menimbulkan reaksi kulit yang berlebihan. Perawatan kulit sensitif sebenarnya hanya menggunakan pembersih, pelembab, dan sunscreen.

2. Hindari terlalu sering cuci muka dan eksfoliasi

Terlalu sering cuci muka dan eksfoliasi bisa menghilangkan lemak dan protein pentin di wajah. Kulit justru cenderung lebih mudah kering dan kemerahan. Selain itu, bahan kimia di dalamnya dapat mengiritasi dan menembus kulit lebih mudah.

3. Perhatikan kandungan skincare

Cara terbaik merawat kulit sensitif adalah dengan mencari tahu kandungan yang cocok dan dihindari oleh kulit. Terutama, hindari kandungan berbau wangi, pewarna, dan pengawet.

4. Uji produk baru

Ujilah skincare lebih dulu jika ingin mencoba produk baru. Kamu bisa mencobanya di area lengan atau belakang telinga dan diamkan satu malam. Jika tidak menimbulkan reaksi apapun artinya produk tersebut cocok digunakan.

5. Beri jeda untuk ganti produk baru

Jika kamu ingin mengganti produk skincare lama kamu dengan yang baru, maka berilah jeda waktu pemakaian. Baiknya hentikan pemakaian skincare sebelumnya selama dua minggu jika ingin mengganti produk baru.

6. Hentikan pemakaian

Jika mengalami reaksi kulit akibat penggunaan skincare baiknya segera hentikan pemakaian. Atau gunakan hanya satu produk selama seminggu secara bertahap untuk membantu mencari tahu kandungan yang cocok dan tidak untuk kulit sensitifmu.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak