6 Pantangan Perawatan Wajah Sebelum Pernikahan

6 Pantangan Perawatan Wajah Sebelum Pernikahan

Febuari 20, 2019

Setiap perempuan menginginkan tampil cantik di hari pernikahannya. Mereka terkadang melakukan berbagai cara agar cantik yang keluar saat pernikahan tidak hanya dari makeup tapi dari kulit yang terawat. Namun, tahukah Ladies ada sejumlah pantangan perawatan wajah yang wajib kamu hindari sebelum pernikahan.

Hindari memecahkan jerawat

Bila jerawat dipecahkan justru membuatnya semakin meradang dan menyebar karena tanpa disadari kotoran serta bakteri tersebar ke permukaan kulit. Sebaiknya ketika jerawat muncul di wajah sebelum pernikahan, sebaiknya dibiarkan saja atau menggunakan obat jerawat agar mengempes.

Hindari Perawatan Invasif

Hindari perawatan invasif, seperti laser, chemical peeling, botox, hingga filler sebelum pernikahan. Efek negatifnya akan terlihat beberapa minggu setelah perawatan dilakukan. Chemical peeling memang bertujuan memperbaiki dan melembutkan lapisan terluar kulit wajah yang rusak. Efeknya, kulit menjadi tipis, meradang, memerah atau lebih sensitif. Untuk menyembuhkannya membutuhkan beberapa waktu. Sebaiknya hindari perawatan ini atau lakukan jauh-jauh hari, Ladies.

Sementara, botox yang merupakan cara untuk mengatasi kerutan bisa menyebabkan iritasi kulit. Sebab, prosesnya dilakukan dengan menyuntikkan senyawa kimia bernama botulinum toxin. Begitu pula dengan filler sebaiknya dihindari.

Menggunakan makeup tebal sehari-hari

Calon pengantin sebaiknya hindari penggunaan makeup yang tebal karena akan menimbulkan komedo, jerawat, kering, dan masih banyak lagi. Jangan gunakan makeup berat selama beberapa hari sebelum pernikahan. Sebaiknya, rawat wajah dengan penggunaan skincare yang cocok untuk digunakan.

Hindari kurang tidur

Beberapa perempuan biasanya menjadi kurang tidur sebelum pernikahan. Di samping banyak yang harus diurus, mereka juga merasa deg-degan menuju hari pernikahan. Meski begitu, kamu tetap harus memiliki tidur yang cukup untuk mengurangi lingkaran hitam bawah mata dan menghilangkan stres. Kurang tidur juga memicu timbulnya jerawat.

Jangan eyelash extention

Eyelash extention memang membuat mata menjadi lebih hidup, bahkan setelah bangun tidur. Namun, sebaiknya dihindari dulu saat menjelang hari pernikahan. Eyelash extention dapat membuat pemasangan bulu mata palsu sulit dipasang saat pernikahan.

Jangan sulam alis

Menyulam alis menjadi tren kecantikan untuk menghemat waktu saat berdandan. Namun, jangan pernah melakukan sulam alis satu minggu sebelum hari pernikahan. Pada minggu pertama, biasanya hasil sulam alis akan menggelap dan tidak tampak alami. Beberapa teknik sulam alis juga menyarankan hindari kontak dengan makeup dan pembersih makeup. Maka dari itu, lakukan sulam alis sekitar satu bulan sebelum hari pernikahan agar hasilnya lebih natural.

Hindari mencabut bulu alus

Mencabut bulu halus memang membuat makeup tampak mulus. Sayangnya, metode ini terkadang membuat iritasi bahkan luka dan jerawat.

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

Ini Perbedaan Skincare Gel, Cream, dan Lotion
Ini Perbedaan Skincare Gel, Cream, dan Lotion

Mei 24, 2019

Sebelum kamu memilih produk skincare, sebaiknya kenali dulu jenis yang ingin dibeli. Ada tiga jenis tekstur skincare yang ada di pasaran dan memiliki fungsi berbeda.

Baca lebih banyak

Trik Aplikasikan Krim Mata yang Benar agar Tidak Iritasi
Trik Aplikasikan Krim Mata yang Benar agar Tidak Iritasi

Mei 23, 2019

Ada trik penggunaan eye cream yang benar agar tidak iritasi. Kamu bisa lakukan dengan cara ini yah.

Baca lebih banyak

Ini Bahayanya Jika Kelopak Mata Terkena Skincare
Ini Bahayanya Jika Kelopak Mata Terkena Skincare

Mei 22, 2019

Hindari skincare wajah ke area kelopak mata, karena bahayanya bisa membuat kamu menyesal.

Baca lebih banyak