6 Manfaat Masker Kopi untuk Kecantikan Kulit Wajah

Juni 25, 2019

6 Manfaat Masker Kopi untuk Kecantikan Kulit Wajah

Kopi telah dikenal dengan sejuta manfaatnya yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Untuk kesehatan, kopi dapat menurunkan risiko alzheimer, parkinson, kardiovaskular, stroke, dan kanker. Sedangkan, untuk kecantikan dapat digunakan sebagai eksfoliasi kulit yang tertuang dalam masker. Jika kamu menggunakan masker kopi, maka ini adalah manfaat yang akan kamu dapatkan:

1. Penuaan dini

Biji kopi terbukti mengandung antioksidan yang tinggi sehingga mampu melindungi kulit dari radikal bebas dan efek buruk sinar matahari yang menyebabkan penuaan dini. Bahkan, bisa juga melindungi kulit dari risiko kanker kulit akibat paparan sinar matahari.

2. Menghaluskan dan mencerahkan kulit

Kandungan antioksidan pada kopi berperan memproduksi sel baru, menghidrasi kulit, meningkatkan produksi kolagen, dan membuat kulit lebih elastis.

3. Eksfoliasi

Kopi tidak hanya bisa dijadikan masker, tetapi juga scrub yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati atau proses eksfoliasi.

4. Mengurangi mata panda

Kafein menjadi salah satu cara untuk mengurangi mata panda. Studi menunjukkan bahwa mengaplikasikan kafein dapat meningkatkan sirkulasi darah pada kulit. Sebaiknya, aplikasikan kopi pada bawah mata di pagi hari. Jika diaplikasikan malam hari, khawatir kafein berpengaruh buruk saat tidur.

5. Mengurangi inflamasi

Kopi memiliki komponen sebagai antiinflamasi berkat kafein dan antioksidan berupa polifenol dan hidrosinamid. Saat kulit mengalami peradangan akibat alergi dan jerawat, masker kopi membantu mengurangi rasa tak nyaman dan kemerahan akibat radang.

6. Mengurangi sembab atau bengkak pada mata

Sirkulasi darah tak lancar menimbulkan sembab atau bengkak pada mata. Kamu bisa menggunakan ampas kopi yang dingin lalu aplikasikan pada area bawah mata lalu bilas setelah didiamkan beberapa menit.




Dan juga Beauty Tips

Ini Bahayanya Membiarkan Kulit yang Kering
Ini Bahayanya Membiarkan Kulit yang Kering

Desember 05, 2019

Kulit kering akan membuat tampak kusam dan terlihat tua. Namun, sebenarnya ada bahaya yang tersimpan di dalamnya.

Baca lebih banyak

Cara Mengetahui Apakah Kamu Terlalu Banyak Memakai Skin Care
Cara Mengetahui Apakah Kamu Terlalu Banyak Memakai Skin Care

Desember 05, 2019

Sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Makan terlalu banyak makanan manis bisa menyebabkan kadar gula darah naik, makan terlalu banyak sayur membuat

Baca lebih banyak

9 Sayur dan Buah yang Bikin Kulit Auto Glowing
9 Sayur dan Buah yang Bikin Kulit Auto Glowing

Desember 05, 2019

Kita semua pernah mendengar ungkapan "kamu adalah apa yang kamu makan." Ungkapan ini ada benarnya ketika menyangkut tentang kesehatan. Tentunya

Baca lebih banyak