6 Manfaat Makan Kepiting Bagi Kesehatan

September 17, 2019

6 Manfaat Makan Kepiting Bagi Kesehatan

          Siapa yang suka makan kepiting? Hidangan laut yang lezat ini ternyata penuh dengan nutrisi, mineral dan lemak yang diperlukan tubuh lho! Kepiting juga merupakan tambahan nutrisi yang baik saat diet karena mengandung vitamin B, selenium dan asam lemak omega-3. Mau tahu apa saja manfaat mengonsumsi kepiting bagi kesehatan? Yuk simak!

1. Membantu Sistem Kekebalan Tubuh
          Daging kepiting mengandung antioksidan yang tinggi sehingga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dua mineral utama dalam kepiting yaitu selenium dan riboflavin diyakini berfungsi mempertahankan sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari penyakit kronis. Antioksidan yang ditemukan dalam kepiting juga dapat menetralkan radikal bebas yang dapat menyebabkan sel bermutasi.

2. Meningkatkan Sirkulasi
          Kepiting mengandung zat tembaga, mineral yang dibutuhkan bagi tubuh. Kegunaannya yaitu membantu menyerap zat besi di perut dan membantu meningkatkan produksi sel darah merah, yang membuat darah teroksigenasi dengan baik ke seluruh tubuh. Tembaga dalam kepiting juga dapat membantu mempercepat penyembuhan dan pertumbuhan kembali sel setelah penyakit atau cedera.

3. Melindungi Organ Hati
          Asam lemak omega-3 dalam kepiting dapat menjaga kadar kolesterol tetap seimbang dan mengurangi peradangan dalam tubuh, yang dapat menurunkan tekanan darah dan mencegah masalah jantung seperti atherosclerosis. Mengonsumsi kepiting akan menurunkan risiko terkena serangan jantung dan stroke.

4. Meningkatkan Kesehatan Tulang
          Daging kepiting mengandung banyak fosfor, yang sangat penting untuk kesehatan tulang dan gigi. Karena manfaat ini, kepiting sangat baik untuk dijadikan makanan diet bagi orang yang memiliki riwayat keluarga osteoporosis.

5. Mendetoksifikasi Tubuh
          Kadar fosfor dalam kepiting juga dapat membantu meningkatkan fungsi ginjal dan hati secara keseluruhan. Ini berarti kepiting memungkinkan pelepasan racun yang lebih baik dan lebih cepat dari tubuh. Selain itu, tubuh juga mendapat manfaat dari efisiensi metabolisme yang lebih baik.

6. Menghilangkan Peradangan
          Selain asam lemak omega-3, ada nutrisi dan mineral lain yang ditemukan dalam daging kepiting yang dapat mengurangi dan bahkan menghilangkan peradangan dalam tubuh manusia. Makan lebih banyak kepiting dapat meningkatkan masalah kesehatan seperti radang sendi, masalah pencernaan dan asam urat.

          Perlu diketahui bahwa kepiting juga memiliki kadar sodium dan kolesterol yang cukup tinggi. Jika kamu memiliki kolesterol tinggi atau menderita kondisi kardiovaskular, pastikan untuk mengkonsultasikan dahulu ke dokter sebelum memakan kepiting.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak