6 Manfaat Blewah yang Menyehatkan Rambut, Kulit dan Tubuh

Oktober 21, 2019

6 Manfaat Blewah yang Menyehatkan Rambut, Kulit dan Tubuh

          Sering kamu temukan di dalam campuran es buah, buah blewah yang mirip buah melon memiliki rasa yang manis dan rendah kalori lho! Nutrisi dalam blewah membantu menurunkan risiko penyakit tertentu dan membantu membuat tubuh tetap sehat. Yuk simak apa saja manfaatnya!

1. Menyehatkan Rambut
          Vitamin A dan C dalam buah blewah sangat penting untuk mempertahankan rambut yang sehat. Vitamin A merupakan senyawa yang menjaga kulit kepala dan rambut tetap lembab dan sehat. Di sisi lain, vitamin C diperlukan untuk membangun dan mempertahankan kolagen yang melindungi kulit kepala dari kerusakan dan kekeringan. Vitamin C juga membantu penyerapan zat besi sehingga mengurangi kemungkinan rambut rontok.

2. Menutrisi Kulit
          Vitamin A dan C dalam blewah tidak hanya berguna bagi rambut tapi juga bagi kulit wajah. Vitamin A dan C merupakan nutrisi yang sangat penting bagi kulit wajah untuk menjaga kulit tetap awet muda dan cerah. Kandungan antioksidan dalam blewah telah terbukti memperbaiki, melembabkan, dan menstabilkan kulit wajah.

3. Mencegah Dehidrasi
          Selain rasanya yang manis, makan blewah merupakan penyegar yang baik bagi tubuh. Hal ini karena blewah memiliki kandungan air yang tinggi sehingga cocok dimakan saat cuaca sedang panas. Blewah kaya akan kalium sehingga akan menggantikan elektrolit yang kita hilangkan ketika kita berkeringat. Memakan blewah setelah berolahraga juga mengurangi kemungkinan kram otot dan kelelahan.

4. Mencegah Mata Rusak
          Antioksidan dalam blewah bernama zeaxanthin dan lutein merupakan zat yang bermanfaat untuk melindungi lapisan retina mata dan melindungi mata dari radikal bebas. Vitamin C dalam blewah juga telah terbukti memperlambat perkembangan katarak.

5. Menyehatkan Jantung
          Blewah tinggi akan serat sehingga bermanfaat mengontrol tekanan darah dan menurunkan tingkat LDL (kolesterol jahat). Karena tinggi kalium, blewah juga membantu menurunkan tekanan darah, mengurangi risiko stroke, pembentukan batu ginjal, serta melindungi hilangnya massa otot dan kepadatan mineral tulang.

6. Melancarkan Pencernaan
          Blewah mengandung serat larut dan tidak larut, yang bekerja bersama untuk menjaga kesehatan usus, membantu mencegah sembelit dan menjaga saluran pencernaan yang sehat. Makan makanan yang tinggi serat juga terbukti mengurangi risiko kanker usus besar.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak