6 Makanan Sehat yang Bikin Kamu Berenergi

Desember 02, 2019

6 Makanan Sehat yang Bikin Kamu Berenergi

          Saat kamu merasa lesu dan tidak bersemangat, makanan adalah salah satu cara mudah untuk menambah energi. Tetapi kamu tentunya harus memperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuhmu. Ketika membutuhkan energi, kita seringkali mengambil cemilan dan minuman manis yang berkalori tinggi dan dapat berisiko meningkatkan gula darah. Lalu apakah ada makanan sehat yang bisa membuat kita berenergi? Tentu saja! Makanan yang sehat ini tak hanya membuat kamu lebih berenergi, tetapi akan menjaga kamu lebih kenyang selama berjam-jam. Selain rasanya nikmat, makanan ini sangat berguna jika kamu sedang diet. Makanan apa saja itu? Yuk simak lebih lanjut!

1. Oatmeal
          Sarapan sehat dan sederhana? Oatmeal jawabannya! Oatmeal dikemas dalam kandungan serat yang tinggi dan membuat kamu kenyang lebih lama. Oatmeal juga membuat kamu lebih berenergi sepanjang hari dibandingkan sarapan roti. Oatmeal akan menjaga kadar gula darah yang stabil sehingga kamu bisa lebih fokus tanpa perlu minum secangkir kopi.

2. Pisang
          Pisang juga dapat kamu jadikan sarapan sehat yang memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Pisang kaya akan potasium, vitamin B6, serat dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan energi. Kamu bisa memakan pisang dengan segelas susu rendah lemak untuk meningkatkan energi lebih lagi di pagi hari.

3. Almond
          Kacang almond mengandung nutrisi penting seperti magnesium dan vitamin B yang membantu mengubah makanan menjadi energi. Penelitian menunjukkan bahwa orang dengan kadar magnesium rendah cenderung lebih cepat lelah karena magnesium berperan dalam metabolisme energi. Kekurangan vitamin B juga dapat menyebabkan kelelahan dan konsentrasi yang buruk.

4. Greek Yogurt
          Greek yogurt dapat membuat kamu kenyang lebih lama dan dapat dimakan kapan saja. Greek yogurt cocok dimakan saat sarapan, makan siang atau makanan penutup. Greek yogurt akan memberikan kamu tambahan energi dan akan bertambah lezat jika dicampurkan dengan buah-buahan segar seperti stroberi, kiwi ataupun pisang.

5. Popcorn
          Popcorn adalah salah satu camilan sehat yang tidak mengandung banyak kalori asalkan kamu tidak menambahkan mentega, garam atau gula. Popcorn adalah gandum utuh yang rendah kalori dan dapat membuat kamu lebih berenergi. Mengonsumsi popcorn juga dapat mencegah gula darah naik. Jika kamu tidak menyukai popcorn yang hambar, kamu dapat menambahkan bumbu rempah-rempah daripada menambahkan rasa manis.

6. Salmon
          Salmon kaya akan asam lemak omega-3 yang dapat mengurangi depresi serta meningkatkan mood. Lemak sehat juga menjadikan salmon pilihan yang tepat bagi jantung karena membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol jahat. Selain itu, jumlah protein yang tinggi dalam salmon mendorong rasa kenyang, sehingga menjadi pilihan makan malam berenergi bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak