6 Kesalahan Memakai Make Up yang Harus Kamu Hindari

November 26, 2019

6 Kesalahan Memakai Make Up yang Harus Kamu Hindari

          Merias wajah adalah salah satu bentuk karya seni. Tidak ada patokan bagaimana kamu harus merias wajah karena setiap orang memiliki kulit, bentuk wajah, dan tata letak wajah yang berbeda. Namun tentunya kamu bisa belajar untuk merias dengan lebih sempurna. Jika kamu termasuk orang yang sedang belajar memakai make up, kamu harus mewaspadai 6 kesalahan memakai make up ini agar kamu tidak mengulanginya di masa depan. Yuk simak!

1. Tidak Mempersiapkan Kulit
          Hal yang paling penting dari merias wajah adalah memastikan bahwa kulit siap untuk dilapisi make up. Kulit yang tidak terawat dengan baik akan membuat make up tidak bertahan lama atau menempel dengan baik di kulit wajah. Kulit kering dapat membuat foundation bersisik, dan kelopak mata yang berminyak dapat menyebabkan riasan mata luntur. Pastikan kulit sudah bersih, bebas dari sel-sel kulit mati dan lembab. Dengan menjaga kulit dalam kondisi prima, kamu menciptakan kanvas halus yang siap dirias.

2. Menggambar Alis Berlebihan
          Alis adalah salah satu unsur penting penilaian bagus atau tidaknya make up. Alis tidak boleh digambar secara berlebihan. Alis seharusnya dua warna lebih gelap dari warna rambut kamu. Alis juga seharusnya tidak lurus. Usahakan agar alis tetap ringan. Pilih bubuk, gel atau pensil alis yang terlihat sedikit lebih gelap dari alis alami kau dan luangkan waktu untuk mengisinya perlahan. Mulailah di tengah alis untuk menentukan lengkungan dan lanjutkan ke arah bagian dalam secara natural. Karena rambut alis biasanya lebih banyak ruang ke arah hidung, jangan membuat garis yang terlalu persegi secara berlebihan.

3. Salah Warna Foundation
          Make up yang bagus akan membuat kamu malu ketika salah menggunakan warna foundation. Kamu harus berhati-hati saat memilih foundation karena saat mencobanya di toko berbeda pencahayaannya dengan di bawah sinar matahari. Beberapa alas bedak juga dapat teroksidasi yang membuat bayangan tampak lebih gelap ketika bercampur dengan udara. Warna tangan kamu belum tentu sama dengan wajah. Daripada mencobanya di tangan, cobalah buat garis dari tepat di atas rahang ke leher dan gabungkan produk sedikit. Diamkan selama beberapa menit dan jika kamu bisa, periksalah di bawah sinar matahari.

4. Salah Menaruh Kontur
          Memastikan letak kontur yang tepat membutuhkan banyak latihan karena setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda. Hanya melihat tutorial video kontur wajah mungkin tidak membantu banyak karena bentuk wajahmu tetaplah berbeda dengan si peraga. Kamu tidak perlu memaksakan untuk memakai kontur jika tidak perlu. Inti dari memakai kontur adalah untuk membentuk garis yang memperlihatkan struktur tulang di bagian tertentu. Perlu waktu untuk mengenal struktur wajahmu. Perhatikan di mana tulang pipi kamu berada, begitu juga dengan letak jembatan hidung, rahang dan tulang dahimu. Pastikan kamu juga memakai warna kontur yang tepat yaitu satu atau dua warna lebih gelap dari kulitmu.

5. Eyeshadow yang Tajam
          Kunci dari eyeshadow yang baik adalah memadukannya dengan baik. Eyeshadow harus digradien atau terdiri dari warna tertentu yang dipadukan. Kamu harus bisa mempertahankan pigmen eyeshadow tanpa garis-garis tajam di kelopak mata. Tekan eyeshadow ke kelopak mata hanya sampai lipatan, lalu gunakan kuas yang bersih dan meruncing kemudian sapukan di sepanjang lipatan mata. Sapukan hingga ke arah alis.

6. Over-lining
          Membuat bibir yang tipis menjadi lebih tebal sangat menarik untuk dilakukan. Tetapi kesalahan umum yang terjadi yaitu melakukan over-lining atau membentuk garis bibir yang terlalu berlebihan. Bibir bukannya menjadi lebih tebal namun seperti bibir yang bengkak. Mulailah dengan menggarisi bentuk bibir kamu yang sebenarnya dan kemudian bentuk garis di luarnya dengan jarak hanya sekitar satu milimeter. Setelah itu isi warna bibir menggunakan warna yang paling cocok dengan warna bibir alami kamu.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak