6 Kebiasaan Sebelum Tidur yang Merusak Rambut

Oktober 25, 2019

6 Kebiasaan Sebelum Tidur yang Merusak Rambut

          Siapa yang tidak ingin rambut panjang dan lebat? Jika kamu menginginkannya, mungkin sudah saatnya kamu mengubah kebiasaanmu. Banyak kebiasaan yang tanpa kamu sadari kamu lakukan ternyata mengarah pada rambut rusak. Kebiasaan ini ternyata seringkali kamu lakukan saat sebelum tidur. Yuk cari tahu lebih lanjut!

1. Tidak Menyisir Rambut
          Menyisir rambut sebelum tidur merupakan kebiasaan baik yang membuat rambut menjadi lebih sehat. Kulit kepala menghasilkan minyak alami, dan menyisir rambut yang kering akan menyebarkan minyak alami ini ke seluruh helai rambut. Apabila kamu melakukan kebiasaan ini setiap malam, minyak alami kulit kepala juga membantu merangsang folikel rambut untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

2. Menggunakan Ikat Rambut Saat Tidur
          Mengikat rambut menggunakan karet dapat menarik rambut dan membuat rambut lebih cepat rontok. Kondisi akan semakin parah apabila kamu mengikat rambut dalam keadaan basah. Apabila kamu tidak suka tidur dengan rambut terurai, kamu dapat menjepit rambut yang lebih tidak menarik rambut.

3. Tidur dengan Rambut Basah
          Saat basah, rambut menjadi lemah dan mudah patah. Tidur dengan rambut yang basah dapat menyebabkan rambut kamu rontok, rusak dan bercabang. Menyisir rambut saat basah juga memperburuk kondisi rambut sehingga menjadi patah, keriting dan kering. Apabila kamu mandi sebelum tidur, pastikan untuk mengeringkan rambutmu.

4. Tidur dengan Rambut Terkena Hairspray
          Jangan sekali-kali tidur dengan rambut yang masih ditata dengan hairspray. Kamu bisa keramas sebelum tidur dan jangan lupa untuk memakai sedikit conditioner untuk menutrisi rambut.

5. Tidak Melembabkan Rambut
          Kebiasaan melembabkan rambut menggunakan kondisioner sebelum tidur perlu kamu lakukan. Menggunakan kondisioner atau minyak kelapa dan mengoleskannya dari batang rambut hingga ke ujung rambut akan menutrisi rambut. Kebiasaan ini akan membuat rambutmu menjadi lembab dan lembut di pagi hari.

6. Memakai Sarung Bantal Katun
          Tekstur sarung bantal katun lebih kasar bagi rambut. Tidur dengan sarung bantal katun akan membuat rambut tergesek dan membuat rambut menjadi kusut di pagi hari. Kamu dapat menggunakan sarung bantal sutra yang lebih lembut pada rambut.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak