6 Jenis Makanan yang Seharusnya Kamu Simpan di Kulkas

Oktober 26, 2019

6 Jenis Makanan yang Seharusnya Kamu Simpan di Kulkas

          Ladies, kamu yakin sudah menyimpan makanan dengan benar? Tahukah kamu bahwa sebenarnya banyak bahan-bahan makanan yang seharusnya kamu simpan dalam kulkas? Bukan tanpa sebab, tujuan menyimpan di tempat yang tepat adalah agar makanan tidak cepat teroksidasi dan dapat bertahan lebih lama. Lalu makanan apa saja yang seharusnya kamu simpan di kulkas? Baca kelanjutannya!

1. Minyak zaitun: Sayangnya, minyak zaitun bisa busuk lebih cepat apabila terkena oksigen, cahaya, dan panas. Menyimpan minyak zaitun di kulkas dapat membantu memperpanjang umur simpannya.

2. Kacang: Menyimpan kacang pada suhu kamar dapat membuat kacang lebih cepat busuk. Apabila kamu menyimpannya dalam kulkas, kacang dapat tetap segar hingga satu tahun dan bahkan bisa bertahan hingga dua tahun bila ditaruh dalam freezer.

3. Apel: Buah apel akan teroksidasi dengan cepat dan berubah warna menjadi cokelat. Menyimpan apel dalam kulkas akan membuat apel dapat bertahan hingga satu minggu.

4. Alpukat: Banyak orang yang berpikir untuk memasukkan alpukat ke dalam kulkas ketika sudah memotongnya menjadi setengah bagian. Tetapi sebenarnya kamu juga perlu menyimpan alpukat dalam keadaan utuh di kulkas dan dapat bertahan hingga dua minggu. Namun menaruh alpukat di kulkas tidak membuatnya menjadi lebih matang, sehingga kamu dapat memasukkannya ke dalam kulkas ketika alpukat sudah matang.

5. Jahe segar: Jahe segar akan bertahan hingga tiga minggu jika tidak dikupas. Kamu dapat memperpanjang masa simpan jahe dengan membungkusnya dengan tisu kertas atau menutupnya dengan kantung ziplock kemudian masukan ke dalam kulkas.

6. Buah kering: Buah yang dikeringkan tentunya memiliki masa simpan yang lebih panjang dibandingkan buah segar. Namun menempatkan buah-buah kering seperti plum, pir, ara, dan buah persik ke dalam kulkas akan mempertahankan kekenyalan buah-buahan kering tersebut.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak