6 CARA MENGHILANGKAN MINYAK DI WAJAH

Oktober 10, 2019

6 CARA MENGHILANGKAN MINYAK DI WAJAH

Beragam cara bisa kamu lakukan untuk menghilangkan minyak berlebih di wajah. Mulai dari penggunaan skincare hingga ke klinik kecantikan. Namun, hal tersebut cukup menguras kantong. Kamu bisa melakukannya dengan hal yang simpel dan murah yakni hanya menggunakan bahan alami di rumah. Jika kamu memiliki bahan alami ini di rumah tak ada salahnya untuk mempraktekannya bagi pemilik kulit berminyak.

1. Masker dari putih telur dan bubuk coklat

Kombinasi kedua bahan ini bisa mengendalikan produksi minyak di wajah. Sebagai bonus, jerawat akan malas untuk tumbuh di wajahmu, karena coklat mengandung anti-oksidan yang cukup tinggi. Caranya mudah, kocok putih telur hingga rata, kemudian tambahkan 2 sendok makan (sdm) bubuk coklat. Aduklah hingga mengental lalu oleskan ke permukaan wajah, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

2. Irisan mentimun

Mentimun biasanya digunakan untuk menyegarkan wajah. Selain itu, fungsinya mengatasi wajah berminyak. Caranya, gosokkan irisan mentimun dingin ke seluruh permukaan wajah, terutama pada zona T. Lakukan setiap malam dan kamu akan merasakan perubahannya.

3. Masker stroberi dan madu

Cocok untuk wajah berminyak dan berjerawat. Dua buah stroberi segar dicuci lalu hancurkan dan campur dengan 1 sdm madu, aduk hingga rata. Oleskan ke seluruh wajah, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Metode ini bisa digunakan 2-3 kali seminggu.

4. Facial steam

Lakukan facial steam sendiri dengan rutin. Fungsinya dapat mengeluarkan kotoran dan zat lain yang menyumbat pori-pori, termasuk minyak. Jika rutin melakukannya, kulit wajah akan menjadi bersih dan segar. Caranya, siapkan air hangat dalam baskom lalu letakkan wajah beberapa cm atau sejengkal di atasnya untuk mendapatkan uapnya. Lakukan selama 2-4 menit kemudian bilas dengan air dingin.

5. Toner

Toner bantu mengurangi produksi minyak berlebih atau sebum wajah. Pilih toner berbahan lemon, karena efektif mengontrol minyak berlebih di zona T.

6. Pembersih wajah yang tepat

Gunakan pembersih wajah lembut khusus untuk kulit berminyak.




Dan juga Beauty Tips

5 Metode Gratis dan Simple untuk Dapatkan Kulit Glowing
5 Metode Gratis dan Simple untuk Dapatkan Kulit Glowing

November 12, 2019

Siapa yang tidak ingin mendapatkan kulit glowing dengan cara yang simple dan gratis? Wanita selalu mencari cara untuk memperbaiki kulit secara alami tanpa

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Jarang Keramas
5 Efek Buruk Jarang Keramas

November 12, 2019

Jarang keramas rupanya bisa menyebabkan masalah untuk rambut, kulit kepala, dan kepalamu loh. Jadi, penting banget mengatur waktunya.

Baca lebih banyak

5 Alasan Mengapa Minyak Biji Anggur Bagus untuk Kulit
5 Alasan Mengapa Minyak Biji Anggur Bagus untuk Kulit

November 12, 2019

Begitu banyak minyak beredar di pasaran sebagai pemecah masalah kulit. Katakan  saja minyak tea tree, minyak zaitun, minyak kelapa, minyak mawar dan

Baca lebih banyak