6 Buah dan Sayuran yang Bisa Menimbun Lemak di Pinggang

November 19, 2019

6 Buah dan Sayuran yang Bisa Menimbun Lemak di Pinggang

          Makan sayuran dan buah-buahan setiap hari sangatlah bagus bagi kesehatan tubuh. Semakin banyak kamu makan buah dan sayur, metabolisme tubuh akan semakin lancar, kulit menjadi lebih sehat dan banyak lagi manfaat lainnya. Namun khusus untuk kamu yang sedang diet, ternyata kamu tidak bisa makan sembarang sayur dan buah lho! Ada banyak sayur dan buah yang sebenarnya memiliki kalori tinggi dan menyebabkan berat badan malah bertambah dengan menimbun lemak di pinggang. Berikut ini adalah 6 buah dan sayuran yang sebaiknya kamu batasi porsinya.

1. Kentang
          Kentang adalah salah satu sayuran yang tinggi karbohidrat dan mengenyangkan lebih lama. Kamu harus membatasi mengonsumsi kentang terutama kentang yang digoreng karena dapat menimbun lemak dari waktu ke waktu. Kamu dapat mengganti makan kentang dengan makan sayuran brokoli yang rendah kalori dan mengandung lebih banyak vitamin C. Kamu juga bisa mengganti kentang dengan ubi jalar yang memiliki kalori lebih rendah.

2. Buah Kering
          Buah yang dikeringkan jauh lebih banyak kalorinya dibandingkan buah-buahan yang segar. Saat kamu menambahkan buah kering dalam diet harianmu, tanpa sadar kamu sudah menambah banyak kalori meskipun dicampur dengan bahan sehat lainnya.

3. Jagung
          Sayuran jagung juga memiliki kalori yang tinggi dan dapat meningkatkan kadar gula darah. Selain itu makan jagung malah akan membuat kamu merasa lebih cepat lapar sehingga sebaiknya batasi mengonsumsi jagung saat diet.

4. Kacang Polong
          Kacang polong memiliki protein yang tinggi dan padat akan nutrisi. Namun satu cangkir kacang polong mengandung 227 kalori. Lebih banyak dibandingkan satu cangkir brokoli yang hanya mengandung 31 kalori. Jika kamu sedang melakukan diet, perhatikan untuk membatasi asupan kacang polong dalam menu makan harianmu.

5. Markisa
          Markisa adalah salah satu buah yang memiliki rasa manis karena mengandung banyak gula. Buah ini akan menyebabkan kadar glukosa naik dan membuat kamu merasa lapar lebih cepat.

6. Alpukat
          Meskipun sering berada dalam menu diet, buah alpukat sebenarnya memiliki kalori yang tinggi. Satu alpukat mengandung 332 kalori sehingga jika kamu ingin memasukkannya dalam menu diet, kamu perlu mengaturnya sedemikian rupa agar tidak membuat berat badanmu malah naik.

          Sebagai pengganti makanan di atas, kamu dapat mencoba alternatif sayur dan buah-buahan yang lebih rendah kalori. Contohnya seperti kembang kol, brokoli dan kangkung yang mengenyangkan sekaligus mengatur kadar gula darah. Kamu juga dapat mencoba memasak wortel yang tinggi serat namun rendah kalori. Buah-buahan seperti stroberi, raspberry, blueberry dan anggur yang kaya akan antioksidan serta mempercepat metabolisme jadi kamu bisa membakar kalori lebih banyak!




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak