6 Bahan Aktif yang Harus Ada dalam Skincare

Desember 06, 2019

6 Bahan Aktif yang Harus Ada dalam Skincare

Dalam memilih skincare tidak hanya yang cocok digunakan untuk kulit. Tapi juga, harus melihat komposisi atau bahan aktif yang baik ada di dalam skincare. Agar, skincare tersebut membantu memaksimalkan perawatan wajah. Ada 6 bahan aktif yang wajib ada dalam skincare:

1. Hyaluronic Acid

Asam hyaluronic bermanfaat menstabilkan kadar air dalam lapisan dermis kulit. Ketika digunakan dalam produk perawatan kulit, maka akan membantu mempertahankan keseimbangan kelembaban alami kulit. Hasilnya, kulit akan tampak lebih bercahaya, kenyal, dan awet muda.

2. Retinol

Retinol berfungsi mengaktifkan sistem kerja sel dan biasanya ditemukan dalam produk perawatan wajah malam hari. Sehingga, lebih cepat melakukan regenerasi, antioksidan, sekaligus memudarkan bintik hitam akibat paparan sinar matahari. Dengan pemakaian secara rutin akan membuat wajah terasa lebih kencang.

3. Alpha Hydroxy Acids (AHA)

Bahan aktif ini membantu mengurangi kerutan atau garis halus, meratakan warna kulit wajah, membuang sel kulit mati, dan mengatasi pori-pori besar. Kelemahannya, memang kulit mengalami pengelupasan ketika dipakai secara rutin. Namun, jangan khawatir, karena pengelupasan itu untuk melahirkan sel kulit baru yang akan membuat kulit segar dan tampak muda.

4. Virgin Coconut Oil

Minyak kelapa murni ini bermanfaat membuang racun dalam kulit akibat pemakaian makeup yang mungkin sudah kadaluarsa atau tidak hygienis. Kekurangannya, kulit akan terlihat sedikit berminyak tapi dijamin aman dan bebas dari jerawat serta iritasi.

5. Caffeine

Kafein bagi kecantikan dapat membantu memperbaiki tekstur serta menarik cairan lemak yang tertimbun dalam lapisan kulit karena dipercaya dapat bekerja lebih baik daripada produk non-kafein.

6. Magnesium Ascorbyl Phosphate

Bahan aktif ini membantu kulitmu terhindar dari komedo, menghilangkan bekas luka atau jerawat, mengurangi munculnya keriput, dan membuat warna kulit lebih rata. Fungsinya untuk mendorong produksi kolagen, menyegarkan wajah, bercahaya, dan awet muda.

Produk rekomendasi :

SWISSVITA MICRITE 3D ALL USE CLEANSER CREAM




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak