5 Tips Merawat Kulit Rusak Akibat Polusi Udara

Agustus 08, 2019

5 Tips Merawat Kulit Rusak Akibat Polusi Udara

Salah satu penyebab kulit rusak adalah paparan polusi udara yang berlebihan. Polusi mengandung radikal bebas dan agresor lain yang bisa menembus ke dalam lapisan kulit. Akibatnya, menyebabkan kerusakan kulit seperti warna kulit makin menggelap dan tidak merata, dehidrasi, hiperpigmentasi, hingga penuaan dini dalam jangka waktu panjang. Sayangnya, tidak semua orang paham bahwa polusi udara juga bisa membuat kulit rusak. Untuk itu, mulailah lebih perhatian untuk merawat kulit agar tidak mudah mengalami kerusakan dan tetap terjaga kecantikannya.

1. Konsumsi air putih

Jangan pernah melewatkan untuk mengonsumsi air putih. Air putih penting untuk menghidrasi kulit agar terjaga kelembapannya. Selain itu, air putih juga berperan mendukung kerja organ tubuh dan dapat meningkatkan aliran darah ke kulit sehingga merangsang regenerasi kulit lebih sehat.

2. Rutin membersihkan kulit

Membersihkan kulit tidak cukup hanya dengan mandi menggunakan air dan sabun apapun. Kamu tetap harus memilih sabun yang berkualitas dan mengandung bahan alami. fungsinya , untuk mengangkat sel kulit mati, tidak membuat kering, dan menjaga kelembapan alami kulit.

3. Asupan antioksidan

Mengonsumsi asupan makanan antioksidan dapat mencegah penuaan dini akibat polusi udara dan radikal bebas. Antioksidan terbaik adalah makanan buah dan sayur, seperti brokoli, wortel, sayuran hijau, asparagus, kacang-kacangan, teh, kiwi, anggur merah, mangga, jeruk, dan blueberry.

4. Konsumsi makanan dengan gizi seimbang

Penting merawat kulit dari dalam dengan mengonsumsi makanan gizi seimbang. Penuhi kebutuhan makananmu dengan protein, vitamin E, omega 3, dan mineral. Mengonsumsi makanan tersebut dapat membuat kesehatan dan kecantikan kulit.

5. Skincare

Jangan lupa untuk merawat kulit dari luar menggunakan skincare. Sebelum beraktivitas di luar ruangan, gunakanlah skincare minimal pelembab dan sunscreen. Pelembab dapat melembabkan kulit secara alami. Sunscreen melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan radikal bebas. Gunakan sunscreen yang mengandung SPF minimal 15. Kamu bisa memilih sunscreen yang mengandung zinc atau titanium dioxide dapat menghalangi sinar matahari pada kulit. Jangan lupa juga menggunakan skincare lainnya untuk mendukung perawatan kulitmu.

 

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak