5 Tips Memilih Foundation yang Tepat

Juli 12, 2019

5 Tips Memilih Foundation yang Tepat

Foundation merupakan salah satu produk makeup yang wajib dimiliki perempuan. Produk makeup ini berguna untuk menyempurnakan riasan wajah kamu karena dapat menutup kekurangan wajahmu. Foundation pun terdiri dari sejumlah kategori, mulai dari krim, liquid, hingga stick. Warna yang ditawarkan pun beragam, karena kulit wanita Indonesia juga sangat bervariasi. Memilih foundation pun tidak boleh asal pilih. Salah pilih foundation bisa merusak tampilan makeup dan riasan tidak menyatu dengan sempurna. Untuk memilih foundation yang tepat, kamu harus mengikuti sejumlah tips berikut ini:

1. Ketahui warna dasar kulit

Untuk mengetahui warna dasar kulit bisa diukur dengan warna undertone kulit. Warna lapisan bawah kulit atau undertone dibagi menjadi tiga kategori, yatu warm, cool, dan netral. Kamu bisa lihat di urat nadi atau pembuluh darah pada pergelangan tangan. Jika warna pembuluh darah kebiruan atau ungu, kamu memiliki undertone cool. Warna hijau artinya warm. Dan warna hijau dan biru artinya netral. Dengan mengetahui undertone kulit maka lebih mudah memilih warna foundation yang tepat untuk kulitmu.

2. Coba foundation di leher

Kebanyakan orang mencoba foundation di pergelangan tangan. Padahal, warna kulit tangan dan wajah berbeda. Baiknya, oleskan di leher atau sekitar rahang. Jika warnanya menyatu dengan warna kulit artinya cocok digunakan.

3. Coba foundation di tempat terang

Carilah tempat terang jika ingin mencoba foundation. Jika pencahayaannya kurang, dikhawatirkan warna foundation yang kamu pilih bisa lebih gelap dari warna kulit.

4. Pilih warna foundation yang terang

Baiknya pilih warna yang lebih terang dari warna kulit atau satu tone di atas warna kulit. Sebab, kulit akan berubah menjadi lebih kusam atau gelap setelah beraktivitas seharian. Ditambah, foundation mengalami oksidasi ketika terkena panas, baik dari sinar matahari maupun suhu tubuh. Jadi, agar foundation yang dipakai tetap bagus di wajah meski beraktivitas seharian, pilih warna satu tingkat lebih terang dari warna kulit.

5. Sesuaikan jenis kulit

Selain warna kulit, kamu juga harus memilih foundation berdasarkan jenis kulit masing-masing. Setiap kategori foundation, seperti krim, liquid, stick, atau tinted berbeda peranannya. Terlebih, dilihat juga fungsi foundationnya. Jika untuk sehari-hari baiknya gunakan foundation ringan seperti tinted yang cukup untuk menutup noda-noda di wajah. Tapi, jika untuk acara maka pilih foundation yang bisa tahan lama hingga berjam-jam atau waterproof.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak