5 Tips Hilangkan Kerutan di Bawah Mata

Desember 19, 2019

5 Tips Hilangkan Kerutan di Bawah Mata

Seiring pertambahan usia, kulit akan kehilangan elastisitasnya, radiasi sinar matahari, merokok, dan pergerakan wajah yang berulang. Hal ini akan berisiko memunculkan tanda-tanda penuaan seperti kerutan wajah dan garis-garis halus, termasuk di bagian wajah mata. Untuk menghilangkan kerutan di bawah mata, kamu cukup melakukan sejumlah tips sederhana berikut ini:

1. Krim mata

Krim mata berfungsi meningkatkan sirkulasi dan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru. Kulit area mata akan menjadi lembut. Krim mata juga bisa mengatasi masalah kantung mata hingga dark circle. Beberapa bahan yang disarankan yaitu retinol (turunan vitamin A), peptida, dan asam hialuronat.

2. Eksfoliasi kulit bawah mata

Untuk merangsang pertumbuhan sel kulit baru di bagian bawah mata, lakukan eksfoliasi dengan lembut. Gunakan scrub khusus yang bisa eksfoliasi kulit bawah mata. Lakukan jangan sampai terkena mata karena sensitif terhadap zat-zat kimia.

 

3. Menggunakan tabir surya dan topi

Tabir surya penting digunakan untuk menghindari paparan sinar matahari. Melindungi kulit dari sengatan sinar matahari dapat mencegah munculnya garis-garis halus. Gunakan topi dan kacamata hitam untuk menghindari mata dari teriknya matahari. Sebab, terlalu sering menyipitkan mata dapat memicu timbulnya lebih banyak kerutan.

4. Mengoleskan minyak zaitun

Minyak zaitun telah terkenal manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan. Beberapa orang pun telah menggunakannya untuk melembapkan kulit. Hal tersebut disebabkan kandungan minyak zaitun yang baik untuk kulit, seperti vitamin E dan K. Walau belum ada riset medis yang membuktikan khasiat minyak zaitun untuk menghilangkan kerutan di bawah mata, mengoleskannya sedikit dapat membantu menjaga kelembapan kulit.

5. Mengonsumsi makanan sehat

Menjaga kesehatan kulit juga perlu dilakukan dari dalam, yaitu dengan konsumsi makanan sehat. Beberapa nutrisi dan zat gizi, seperti vitamin A, vitamin C, dan vitamin E dapat membantu kulit tetap terawat. Beberapa makanan yang bisa dikonsumsi untuk menjaga kesehatan kulit, yaitu ikan, alpukat, sayur brokoli, tomat, cokelat hitam, dan tentunya banyak buah-buahan.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak