5 Tips Eksfoliasi Kaki Agar Selalu Mulus

November 05, 2019

5 Tips Eksfoliasi Kaki Agar Selalu Mulus

          Setiap wanita menginginkan kaki yang mulus dan bersih. Tak dapat dipungkiri, mencukur bulu kaki ataupun waxing menjadi pilihan utama untuk mendapatkan kaki yang mulus. Tetapi sesungguhnya ada langkah penting yang kamu lewatkan untuk mendapatkan kaki yang mulus yaitu eksfoliasi. Melakukan eksfoliasi atau pengelupasan kulit sangat penting untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga menghasilkan kulit yang terasa halus dan lembut. Berikut ini adalah beberapa tips eksfoliasi kaki yang dapat kamu coba:

  • Jangan Lakukan Eksfoliasi Terlalu Keras

          Melakukan eksfoliasi yang terlalu kasar dapat menyebabkan kulit di kaki kemerahan dan berujung pada iritasi. Cara terbaik saat melakukan eksfoliasi yaitu dengan lembut menggosok bagian kulit kali dalam gerakan lingkaran kecil. Ingatlah untuk jangan melakukan eksfoliasi setelah mencukur kaki, jika kaki sedang terluka atau terbakar sinar matahari.

  • Gunakan Alat Bantu

          Saat melakukan eksfoliasi, akan lebih baik hasilnya ketika kamu menggunakan alat bantu. Kamu bisa menggunakan sikat badan, sarung tangan yang kasar atau spons pengelupas kulit. Jangan lupa untuk selalu mencuci alat bantu ini setelah memakainya untuk menjaganya dari pertumbuhan bakteri.

  • Selalu Gunakan Pelembab

          Setelah melakukan pengelupasan kulit, kamu harus memakai pelembab. Pengelupasan bisa membuat kulit di kaki menjadi lebih kering sehingga perlu dioleskan pelembab seperti body lotion atau krim. Waktu terbaik untuk mengoleskan pelembab setelah eksfoliasi yaitu sata kulit masih sedikit lembab setelah mandi.

  • Perhatikan Area Tertentu

          Tidak semua area kaki membutuhkan tekanan eksfoliasi yang sama. Perhatikan bagian-bagian kulit di kaki yang lebih tebal dibandingkan area lainnya seperti di lutut dan pergelangan kaki yang membutuhkan tekanan ekstra.

  • Temukan Frekuensi yang Tepat

          Seberapa sering kita harus melakukan eksfoliasi kaki? Jawabannya tergantung pada jenis kulitmu dan metode pengelupasan kulit. Beberapa orang melakukan eksfoliasi seminggu sekali sedangkan yang lain melakukannya setiap hari. Namun biasanya semakin agresif metode yang kamu pakai untuk mengelupas kulit, semakin jarang kamu harus melakukan eksfoliasi. Apabila kamu belum tahu berapa kali kamu harus melakukan eksfoliasi, mulailah dengan frekuensi seminggu sekali kemudian tambahkan frekuensinya saat diperlukan.




Dan juga Beauty Tips

Tips Membuat Masker dengan Bahan Alami sesuai Kebutuhan Kulit
Tips Membuat Masker dengan Bahan Alami sesuai Kebutuhan Kulit

November 15, 2019

Cobalah untuk membuat masker sendiri dengan bahan alami agar wajah lebih sehat.

Baca lebih banyak

Suka Makan Es Batu? Baca Dulu Dampak Buruknya!
Suka Makan Es Batu? Baca Dulu Dampak Buruknya!

November 15, 2019

Menyeruput minuman segar yang dicampurkan dengan es batu kemudian mengunyah es tersebut merupakan hal yang menyegarkan. Mungkin makan es

Baca lebih banyak

6 Manfaat Kesehatan dari Jamur Enoki
6 Manfaat Kesehatan dari Jamur Enoki

November 15, 2019

Jamur enoki adalah salah satu spesies jamur yang berwarna putih, berukuran panjang dan berbentuk tipis. Jamur enoki memiliki banyak manfaat kesehatan

Baca lebih banyak