5 Teknik Perawatan Kulit ala Korea yang Membuat Kulit Bercahaya

Oktober 08, 2019

5 Teknik Perawatan Kulit ala Korea yang Membuat Kulit Bercahaya

          Kulit bercahaya ala Korea? Bisa banget kok kamu dapatkan! Wanita Korea memang terkenal kecantikannya karena mereka melakukan perawatan kulit dengan sangat baik. Tidak jarang teknik perawatan kulit ala Korea ini bahkan diterapkan hampir di seluruh dunia untuk membuat kulit lebih bercahaya dalam waktu singkat. Lalu apa saja teknik perawatan ala Korea itu? Kita bahas satu persatu ya, Ladies!

1. Pijat Selama 1 Menit
          Saat kamu mencuci wajah, cobalah untuk memijat kulit dengan lembut selama satu menit. Ingatlah untuk memijat dengan gerakan dari bawah ke atas untuk menarik wajah sehingga kulit tidak mengendur. Saat membilas wajah, bilas dengan lembut dan jangan menggosok wajah.

2. Jangan Gunakan Handuk
          Selesai membersihkan wajah, hindari pemakaian handuk untuk mengeringkan kulit. Pemakaian handuk yang tidak tepat dapat menggosok kulit dan menimbulkan iritasi. Cukup tepuk-tepuk sisa air di wajah dan biarkan wajah menjadi sedikit lembab sebelum menyerap rutinitas skin care harian mu.

3. Ganti Toner dengan Face Mist
          Memakai toner memang penting, namun perawatan ala Korea ini menyarankan untuk mengganti toner dengan face mist. Semprotan face mist akan mengurangi risiko wajah terkena bakteri karena tangan yang menyentuh toner. Gunakan face mist yang dapat melembabkan kulit dengan kandungan asam hialuronat di dalamnya.

4. Tepuk Wajah, Jangan Menggosok
          Setiap kali kamu mengaplikasikan skin care, tepuklah semua skin care itu, jangan sekali-kali menggosok wajah. Menepuk kulit wajah dapat meningkatkan sirkulasi darah dan juga memungkinkan produk skin care menyerap lebih dalam.

5. Double Serum
          Perawatan ala Korea merekomendasikan untuk memakai double serum untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Contohnya, ketika kamu memiliki masalah kulit kusam dan keriput, kamu dapat memakai serum pencerah kulit di seluruh wajah kemudian memakai serum anti-aging di daerah wajah yang berkerut.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak