5 Tanda Saatnya Kamu Membuang Cat Kutek

Agustus 29, 2019

5 Tanda Saatnya Kamu Membuang Cat Kutek

          Sebagai alat pemanis kuku yang membuat kuku lebih cantik dan rapi, kutek juga merupakan sarana mengekspresikan diri. Hadir dalam beragam warna dan campuran yang menarik, sulit rasanya hanya membeli satu warna kutek saja. Apalagi saat ini sudah banyak nail art yang memadukan beragam warna menjadi satu karya seni kuku yang indah. Setiap kutek memiliki masa hidup yang berbeda tergantung jenisnya. Namun ada tanda-tanda tertentu pada kutek yang berarti sebaiknya kamu segera membuang kutek tersebut.

1. Kutek tidak mudah tercampur
          Seiring berjalannya waktu, campuran dalam kutek dapat terpisahkan antara kandungan pewarna, minyak dan lainnya. Biasanya kutek dapat bertahan hingga 2 tahun setelah dibuka. Jika kutek tidak mudah tercampur saat dikocok, sudah saatnya kamu membuang kutek itu.

2. Kutek yang menggumpal
          Jika kamu tidak menutup botol kutek dengan rapat, cat kutek akan lebih cepat menguap, mengering dan menggumpal. Jika hal ini terjadi, sebaiknya kamu tidak perlu memakai thinner lagi untuk mencairkannya, langsung buang saja, Ladies!

3. Kutek yang tidak mau terbuka
          Sudah berkali-kali kamu mencoba membuka kutek, merendamnya dalam air panas tetapi kutek tidak kunjung terbuka? Saatnya mengucapkan selamat tinggal pada cat kutek itu!

4. Kutek yang melengkapi koleksi warna
          Kutek yang satu ini mungkin sudah tidak pernah kamu pakai selama bertahun-tahun hanya karena warnanya yang melengkapi, atau karena kamu suka dengan warnanya. Jika sudah lewat dari 2 tahun, sebaiknya segera kamu buang kutek yang lama dan beli kutek yang baru ya, Ladies!

5. Kutek glitter menjadi lengket
          Cat kutek glitter memang akan lebih lengket dibandingkan dengan cat kutek biasa. Jika kamu menyadari bahwa cat glitter sudah semakin lengket, segera buang ke tempat sampah karena hanya akan menggumpal di kuku.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak