5 Tanda Kulit Kamu Dehidrasi dan Cara Mengatasinya

Oktober 11, 2019

5 Tanda Kulit Kamu Dehidrasi dan Cara Mengatasinya

          Kapan kamu menyadari bahwa kulitmu mengalami dehidrasi? Pada saat kamu menyadarinya, bisa jadi kulitmu sudah terkena dehidrasi terlalu lama. Kulit yang dehidrasi tidak hanya terlihat kehilangan cahaya, namun juga berdampak pada penampilan saat kamu memakai make up. Meskipun kita bisa menyadari bahwa kulit dehidrasi terlihat dari kulit menjadi terkelupas atau kasar, ternyata ada juga tanda-tanda yang perlu kamu ketahui untuk mencegah kulit dehidrasi lebih cepat.

1. Kulit Terkelupas dan Kasar
          Tekstur kulit yang terkelupas dan kasar mungkin merupakan tanda paling jelas bahwa kulit sudah sangat mengalami dehidrasi. Ini adalah tanda bahwa kamu harus segera mengaplikasikan pelembab.

2. Kulit Retak dan Nyeri
          Pengaruh lingkungan, obat-obatan, diet dan kurangnya nutrisi bisa menyebabkan kulit menjadi sangat kering. Tandanya juga bisa terlihat saat kulit mulai pecah/retak dan terasa nyeri. Ketika kulit dehidrasi, pelindung kelembaban kulit menghilang sehingga menyebabkan kerusakan pada kulit.

3. Kulit Ketat dan Gatal
          Tanda-tanda kulit dehidrasi juga dapat terasa saat kulit menjadi ketat seperti tertarik, kemudian muncul rasa gatal.

4. Kulit Terlihat Kusam dan Lelah
          Kulit yang terhidrasi dengan baik akan menampilkan kulit yang bercahaya, sedangkan kulit yang dehidrasi akan terlihat kusam dan lelah. Kulit yang kusam bahkan membuat kulit menua lebih cepat karena kulit kekurangan nutrisi dan membuat kerutan atau keriput lebih jelas terlihat.

5. Muncul Jerawat
          Jerawat memang sering dikaitkan dengan kulit berminyak, namun kulit yang dehidrasi juga bisa memunculkan jerawat. Hal ini terjadi karena lapisan pelindung kulit terganggu sehingga kulit dapat meradang dengan cara memunculkan jerawat.

          Untuk mengatasi kulit yang kering, skin care yang tepat bisa menjadi solusi yang mudah. Kamu dapat mencari skin care dengan bahan-bahan seperti:

  • Glycerin: Glycerin adalah humektan yang sangat menghidrasi. Glycerin dapat melembabkan kulit dengan menarik air dari udara ke lapisan luar kulit sehingga menghasilkan lapisan pelindung yang membantu mencegah hilangnya kelembaban.
  • Hyaluronic Acid: Asam hialuronat menghidrasi kulit dengan sangat baik dan memiliki sifat anti-aging. Ketika digunakan sebagai krim, serum, eksfoliator atau sabun pembersih wajah, asam hialuronat akan membantu mempertahankan kelembaban lebih lama.
  • Ceramides:Cara kerja ceramides yaitu menghidrasi kulit dengan menahan sel-sel kulit. Ceramides seperti kolagen, secara alami berada di kulit tetapi semakin berkurang seiring bertambahnya usia. Memakai skin care yang mengandung ceramides akan memungkinkan kulit membangun pelindung alami kulit sekaligus mengunci kelembaban lebih lama.

 


Product Recommendation : Swissvita All Use Cream




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak