5 Tahapan Skincare Rutin untuk Mencerahkan Kulit

Desember 20, 2019

5 Tahapan Skincare Rutin untuk Mencerahkan Kulit

Untuk memiliki wajah cerah pastinya dibutuhkan tahapan skincare routine khusus. Skincare routine untuk mencerahkan wajah membutuhkan produk yang dapat mengeksfoliasi atau pengelupasan sel kulit mati dan meregenerasi sel kulit baru. Proses ini akan membuat wajah terlihat lebih cerah.

1. Eksfoliasi Kulit

Tahapan skincare routine ini bisa dilakukan dengan eksfoliasi menggunakan bahan kimia, seperti chemical peeling atau produk yang memang ditujukan untuk eksfoliasi kulit wajah. Saat sel kulit mati terangkat, maka wajah akan terlihat lebih cerah alami. Gunakan produk yang mengandung AHA untuk mengeksfoliasi kulit. Kandungan AHA akan membuat kulit terlihat lebih cerah dan noda hitam tersamarkan. Kamu bisa gunakan produk skincare yang mengandung AHAs atau BHAs bisa dimulai dari produk pencuci wajah.

2. Antioksidan

Produk yang mengandung antioksidan seperti vitamin C dan ferulic acid dikenal dapat membuat mencerahkan kulit wajah secara alami. Kandungan ini lebih disarankan sebagai serum untuk digunakan pada pagi hari. Kandungan antioksidan tidak hanya dapat mencerahkan, melainkan juga melindungi kulit dari bahaya radikal bebas.

3. Tabir Surya

Tabir surya adalah produk penting dan tidak bisa dihilangkan dari skincare routine di pagi hari. Tabir surya akan melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari, membuat kulit terlihat lebih muda, cerah, serta tidak kusam.

4. Retinol

Kandungan retinol akan mencerahkan wajah menjadi lebih efektif. Produk dengan kandungan bahan retinol akan meningkatkan fungsi dari rangkaian produk skincare routine yang dipakai. Jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembab setelahnya.

5. Chemical Peeling

Chemical peeling membantu proses pengelupasan kulit menjadi lebih cepat. Kulit mati yang mengelupas setelah chemical peeling akan memunculkan kulit baru sehingga wajah pun tampak cerah alami dan mengurangi noda-noda pada wajah.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak