5 Produk Skin Care yang Wajib Dipakai di Usia 20-an

September 12, 2019

5 Produk Skin Care yang Wajib Dipakai di Usia 20-an

          Umur 20 merupakan usia yang krusial dalam menghadapi tanda-tanda penuaan dini. Cara terbaik untuk menghadapinya adalah merawat kulit sejak awal menggunakan skin care yang menjaga kulit tetap awet muda. Ada 5 produk skin care yang wajib kamu pakai di usia 20-an, antara lain:

1. SPF
          Terlepas dari usia, jenis kulit, warna kulit, memakai tabir surya berSPF adalah kewajiban setiap hari. Tabir surya merupakan satu-satunya pelindung kulit dari sinar matahari dan merupakan cara yang ampuh mencegah penuaan dini. Gunakan tabir surya berSPF minimal 30 dan berspektrum luas untuk mencegah keriput, bintik-bintik gelap dan garis-garis halus.

2. Moisturizer
          Pelembab merupakan kunci untuk mencegah kekeringan kulit yang mengarah pada penuaan dini. Kamu harus menggunakan pelembab setidaknya 2 kali sehari yaitu pada pagi dan malam hari sebelum tidur. Gunakan pelembab yang ringan dan mengandung asam hialuronat atau ceramide yang dapat mempertahankan kelembaban kulit lebih lama.

3. Eksfoliator
          Sel-sel kulit mati yang menumpuk di wajah dapat membuat kulit menjadi lebih kusam. Lama kelamaan, sel kulit mati akan menumpuk dan menimbulkan masalah penuaan dini. Lakukan eksfoliasi kulit 2-3 kali seminggu agar kulit dapat beregenerasi dengan memunculkan sel-sel kulit baru sekaligus membersihkan pori-pori kulit.

4. Eye Cream
          Meskipun kamu jarang memakai eye cream, menggunakan eye cream sejak usia 20 merupakan cara yang baik menjaga kulit tetap awet muda. Kulit di sekitar mata lebih tipis dibandingkan area kulit lainnya. Semakin awal kamu merawat area mata, kamu semakin mencegah kerutan dan garis halus di sekitar mata.

5. Serum Vitamin C
          Seiring bertambahnya usia, efek radikal bebas dapat terlihat semakin jelas pada kulit kita. Keriput dan garis-garis halus akan semakin terlihat jika tidak menggunakan perawatan anti penuaan. Gunakan serum yang mengandung vitamin C atau antioksidan lainnya untuk membantu menetralisir efek dari radikal bebas sejak usia 20-an.

 


Product Recommendation : Swissvita Eye Cream, Swissvita All Use Cream, Swissvita EE Cream
     




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak