5 Perawatan Kulit yang Perlu Dilakukan Sebelum Usia 40 Tahun

5 Perawatan Kulit yang Perlu Dilakukan Sebelum Usia 40 Tahun

Mei 15, 2019

Memasuki usia 40 tahun, kulit akan mengalami perubahan seperti kulit kering, kendur, banyak kerutan, hingga wajah tak lagi tampak glowing atau bercahaya. Meski penuaan tidak bisa dihindari, kamu bisa merawat kulit sejak dini untuk mencegah penuaan itu muncul di usia 40 tahun. Terdapat beberapa saran tentang perawatan kulit yang bisa kamu lakukan sebelum memasuki 40 tahun dari para ahli dermatologi:

Rutin merawat kulit di pagi dan malam hari

Perawatan kulit di pagi hari bertujuan melindungi wajah dari radikal bebas serta sinar matahari. Perawatan kulit malam hari fokus memperbaiki kulit sebelum tidur. Mulailah dengan membersihkan wajah lebih dulu lalu gunakan skincare lainnya.

Sunscreen

Sinar matahari menjadi penyebab kerusakan kulit yang berbahaya, mulai dari warna kulit menjadi gelap, membuat kering dan kusam, rentan terhadap garis halus, dan inflamasi. Untuk itu, kamu jangan lupa untuk menggunakan sunscreen SPF 30 setiap hari. Aplikasikan secara berulang setiap tiga jam sekali untuk menjaga kulit tetap aman, awet muda, dan bercahaya. Aplikasikan pada seluruh permukaan kulit yang sering terekspos sinar matahari, seperti tangan, kaki, leher, dan wajah.

Eksfoliasi

Seiring bertambahnya usia, sel kulit mati akan semakin menumpuk sehingga menyebabkan kusam dan pori-pori terlihat. Kelebihan pigmen kulit juga tersimpan dalam sel kulit mati sehingga menyebabkan warna kulit tampak tidak merata atau mengalami hiperpigmentasi. Solusinya dengan melakukan eksfoliasi sebanyak dua sampai tiga kali seminggu. Rutin melakukan ini akan membantu mengurangi munculnya garis halus dan kerutan pada kulit. Serta, membantu produk skincare lain yang kamu gunakan untuk bekerja optimal.

Gunakan serum vitamin C

Vitamin C adalah salah satu anti-oksidan penting yang bermanfaat untuk menjaga kulit tetap elastis sekaligus sehat. Ini dikarenakan vitamin C dapat meningkatkan produksi kolagen, mencegah dark spots, serta meremajakan kulit. Menggunakan serum vitamin C sejak usia 20-30an bisa mempertahankan kondisi kulit tetap sehat ketika memasuki usia 40 tahun. Kamu bisa aplikasikan serum ini sebelum menggunakan pelembab di pagi hari. Lalu gunakan susncreen setelah memberi perlindungan ekstra.

Pilih skincare mengandung retinol

Retinol adalah bahan aktif untuk menyelesaikan masalah anti aging. Kandungannya dikenal ampuh untuk melawan penuaan dan membuat kulit tetap sehat serta awet muda. Saat pagi, gunakan serum vitamin C dan retinol untuk skincare malam hari. Para ahli dermatologi setuju bahwa usia 20-an adalah waktu tepat untuk mulai menggunakan retinol berkualitas tinggi di malam hari. Sebab, turunan vitamin A bekerja secara preventif untuk melawan keriput dan meningkatkan produksi kolagen.

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

3 Skincare Andalan yang Wajib Digunakan saat Cuaca Panas
3 Skincare Andalan yang Wajib Digunakan saat Cuaca Panas

Mei 20, 2019

Saat cuaca panas, penampilan kamu pasti akan menjadi lusuh bahkan makeupmu luntur. Trik mengatasinya adalah kamu wajib bawa 3 skincare ini kemanapun di dalam tas.

Baca lebih banyak

Ini Skincare yang Bisa Mengatasi Kulit Berminyak
Ini Skincare yang Bisa Mengatasi Kulit Berminyak

Mei 16, 2019

Kalau kamu punya masalah kulit berminyak, maka jangan tinggalkan skincare ini karena bisa mengontrol minyak berlebih di wajahmu.

Baca lebih banyak

Trik Merawat Kulit Tangan agar Tidak Keriput
Trik Merawat Kulit Tangan agar Tidak Keriput

Mei 15, 2019

Kuli tangan kamu keriput? Mungkin karena kamu kurang merawatnya. Kamu bisa lakukan cara ini untuk mencegah dan mengatasi kulit tangan dari keriput.

Baca lebih banyak