5 Perawatan Kulit Malam Hari yang Wajib Dilakukan

Agustus 09, 2019

5 Perawatan Kulit Malam Hari yang Wajib Dilakukan

Malam hari adalah waktu terbaik untuk melakukan perawatan kulit. Kulit akan lebih cerah dan lembab di pagi harinya. Untuk itu, jangan pernah sepelekan perawatan kulit malam hari. Perawatan kulit yang perlu kamu lakukan pada malam hari adalah :

1. Membersihkan kulit

Setelah beraktivitas seharian, penting untuk membersihkan kulit pada malam hari. Membersihkan kulit akan membebaskan kulit dari berbagai masalah, seperti jerawat, komedo, kulit kusam, dan masalah lainnya. Selain itu, kulit secara alami akan memperbaiki dan memuhlikan dirinya. Kamu bisa membersihkan kulit dengan double cleansing. Langkah pertama gunakan micellar water atau cleansing oil dan kedua menggunakan facial wash. Ketika wajah sudah bersih, maka skincare lainnya dapat dengan mudah menyerap ke kulit.

2. Toner wajah

Penggunaan toner tidak boleh dilewatkan pada perawatan kulit malam hari. Toner membantu mengembalikan kadar pH alami kulit. Gunakan toner dengan menggunakan kapas lalu di tap-tap ke wajah. Pilih juga toner yang sesuai dengan jenis kulit.

3. Krim malam

Krim malam membantu memperbaiki kulit secara alami saat tidur. Kuncinya, gunakan krim malam dengan bahan aktif yang tepat agar memberikan hasil yang maksimal. Efek tambahannya, krim malam untuk mempercepat regenerasi kulit. Kamu bisa menggunakan krim malam yang mengandung Centella Asiatica karena dapat memperbaiki kerusakan dalam sel kulit dan mempercepat regenerasi sel kulit dengan cepat.

4. Serum wajah

Serum penting untuk menutrisi kulit berkat kandungan di dalamnya. Biasanya serum mengandung bahan anti aging, antioksidan, peptida, dan pencerah wajah. Serum terbuat dari molekul yang sangat kecil sehingga menyerap dengan cepat. Kamu bisa menggunakan 1-2 tetes serum untuk mendapatkan manfaatna sebelum tidur.

5. Body lotion

Tidak hanya wajah yang perlu diperhatikan, tetapi kulit tubuh juga penting. Jangan lupakan penggunaan body lotion pada malam hari. Fungsinya, untuk menghidrasi dan melembabkan kulit di pagi hari. Kamu bisa memilih body lotion khusus untuk malam hari.

 

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak