5 Peralatan di Rumah yang Tanpa Kamu Sadari Merusak Kulit

September 10, 2019

5 Peralatan di Rumah yang Tanpa Kamu Sadari Merusak Kulit

          Rutinitas perawatan kulitmu sudah maksimal, namun mengapa masih saja ada masalah kulit yang kamu hadapi? Hal ini bisa jadi bukan disebabkan oleh kamu salah memakai skin care, namun kamu tidak memperhatikan kebersihan dari peralatan rumahan yang sering kamu pakai. Yup! Tanpa kamu sadari, peralatan ini menampung banyak bakteri yang membuat rutinitas perawatan kulitmu menjadi sia-sia. Apa saja peralatan di rumah yang dimaksud? Ini dia jawabannya!

1. Handphone
          Di mana kamu menaruh handphone mu? Di atas meja kerja? Di tempat tidur? Di meja restoran? Sepanjang hari kamu bersentuhan dengan begitu banyak benda. Bakteri dapat berada di mana saja dan berpindah ke ponsel mu. Bakteri dari handphone juga dengan mudah berpindah ke tangan. Kontak antara tangan, handphone dan wajah tentunya akan menimbulkan malapetaka. Meskipun sulit, jagalah kebersihan ponselmu dan hindari memegang wajah dengan tangan yang kotor.

2. Brush & Beauty Blender
          Setelah memakai brush dan beauty blender, sisa produk akan menumpuk pada alat-alat tersebut. Belum lagi keduanya bisa menimbun minyak dan sel-sel kulit mati. Tanpa membersihkannya secara rutin, brush dan beauty blender akan menyimpan banyak debu dan bakteri yang membuat kamu menjadi berjerawat. Pastikan untuk membersihkan brush dan beauty blender kamu secara teratur dan simpan di tempat yang jauh dari debu.

3. Bantal
          Peralatan rumah yang setiap malam kamu pakai ini juga menumpuk banyak bakteri. Saat tidur, wajah mengeluarkan juga minyak alami dan berpindah ke bantal seiring waktu. Belum lagi debu dan kotoran yang bertebaran di rumah akan hinggap di sarung bantal. Bersentuhan dengan bantal yang kotor setiap hari menyebabkan timbulnya jerawat dan iritasi kulit. Sangat disarankan untuk mencuci sarung bantal setidaknya sekali dalam satu minggu. Jangan lupa untuk mencuci bantal juga agar jauh dari tungau dan tumpukan debu.

4. Tempat Tidur
          Tempat tidur menampung banyak bakteri. Mulai dari selimut, seprai, handuk dan apapun yang bersentuhan dengan kulit. Bila tidak dibersihkan tentunya akan sangat mudah menimbulkan jerawat. Cucilah semua kain yang berada di tempat tidur secara teratur agar bakteri penyebab jerawat dapat berkurang.

5. Eksfoliator
          Sikat punggung, spons busa, atau sarung tangan yang kasar merupakan contoh eksfoliator yang dapat menjadi sarang bakteri. Karena mengelupas sel-sel kulit mati, bukan hal yang susah bagi sisa kotoran dan sel kulit mati tertinggal di eksfoliator ini. Jika kamu sering menggunakannya, pastikan untuk selalu membersihkannya dan menggantinya secara berkala.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak