5 Penyebab Skincare Tidak Efektif

Oktober 14, 2019

5 Penyebab Skincare Tidak Efektif

Jangan pernah menjudge skincare yang kamu gunakan tidak cocok untuk kulitmu. Bisa jadi, sebenarnya cocok tapi karena kamu sering melakukan berbagai hal yang salah dalam merawat kulit sehingga tidak memberikan efek apapun untuk kulitmu. Nah, jika kamu merasa skincare yang digunakan tidak efektif coba cari tahu penyebab lebih dulu. Siapa tahu kamu sering melakukan berbagai hal berikut.

1. Berlebihan

Menggunakan skincare secara berlebihan tentu tidak baik untuk kulit. Jangankan skincare, segala hal apapun yang berlebihan tidaklah baik untuk diri sendiri. Skincare yang terlalu banyak digunakan ke kulit membuat kulit tidak seimbang dan menimbulkan berbagai reaksi. Gunakan produk sesuai aturan dan jangan gunakan terlalu banyak atau sering.

2. Salah layering

Jika kamu termasuk orang yang menggunakan skincare berlapis dalam satu waktu, pastikan aturan pakainya. Pakai skincare dari tekstur yang paling ringan ke kental atau padat. Jika salah mengaplikasikan urutan maka akan mengurangi efektivitas skincare tersebut.

3. Kurang bersih

Sebelum menggunakan skincare, pastikan wajah telah bersih dahulu. Wajah yang bersih akan membuat skincare mudah menyerap ke dalam kulit. Namun, jika kamu kurang bersih dalam membersihkan wajah maka akan ada reaksi kulit yang muncul. Gunakan double cleansing untuk membersihkan wajah.

4. Tidak menjaga kebersihan

Kamu yang doyan makeup pasti sering menggunakan alat makeup, seperti kuas, beauty blender, dan spons. Alat makeup yang jarang dibersihkan akan menyimpan jutaan bakteri yang ditransfer ke wajah setiap kali kamu mengaplikasikannya. Selain itu, sarung bantal dan handuk yang digunakan juga mengandung bakteri jika jarang dicuci. Belum lagi bakteri dari ponsel dapat berpindah ke kulit setiap kali menelepon. Rangkaian perawatan kecantikan yang mahal tidak akan ada artinya jika tidak menjaga kebersihan dengan baik. Cucilah alat makeup, sarung bantal, hingga bersihkan ponsel secara berkala dengan cairan pembersih khusus.

5. Memencet jerawat

Memencet jerawat akan memperburuk kondisi jerawat dan luka yang terbuka mengundang banyak bakteri serta membuatnya makin meradang. Tak hanya itu, jerawat yang terluka membutuhkan waktu lebih lama untuk sembuh serta meninggalkan bekas luka. Cara terbaik saat jerawat muncul adalah kompres dengan air hangat selama satu menit. Ulangi setiap jamnya. Ini membantu jerawat mengering sendiri.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak