5 Penyebab Jerawat Rosacea yang Harus Kamu Hindari

Oktober 25, 2019

5 Penyebab Jerawat Rosacea yang Harus Kamu Hindari

          Jerawat sering menjadi masalah yang sulit diatasi. Semakin lama dibiarkan, maka jerawat akan semakin berkembang dan sulit dihilangkan. Ada beberapa jenis jerawat seperti jerawat nodul, pustula, kista dan yang paling sulit diatasi adalah jerawat rosacea. Jenis jerawat rosacea sulit dihilangkan dan bahkan dapat bertahan seumur hidup di wajah!

          Rosacea awalnya berupa kemerahan di wajah dan lama kelamaan berkembang menjadi menebal dan membentuk jerawat rosacea. Jerawat rosacea adalah jenis jerawat yang menyerang orang dewasa, biasanya setelah usia 30 tahun. Jerawat ini lebih sering terjadi pada wanita, tetapi pria cenderung mendapatkan bentuk yang lebih parah. Orang yang merokok atau memiliki riwayat keturunan juga rentan terhadap rosacea.

Penyebab jerawat rosacea antara lain:
1. Makanan & minuman tertentu
          Setiap orang memiliki makanan atau minuman tertentu yang dapat memicu timbulnya jerawat. Sebagian besar penyebab rosacea dikarenakan mengonsumsi makanan pedas, makanan fermentasi, cokelat, minuman panas dan konsumsi alkohol yang berlebih. Kurangi konsumsi makanan/minuman ini untuk mengurangi kemungkinan rosacea semakin memerah.

2. Salah penggunaan skin care & make up
          Kesalahan memakai skin care atau make up dapat menyebabkan timbulnya reaksi iritasi kulit dan mengarah pada rosacea. Hindari pemakaian make up yang bersifat komedogenik atau menyumbat pori-pori kulit. Pilihlah skin care yang lembut bagi kulit dan hindari pemakaian bahan-bahan keras yang dapat mengiritasi kulit seperti astringent, camphol, menthol, dan sodium lauryl sulfate.

3. Faktor lingkungan
          Sinar matahari dapat membuat rosacea semakin parah dan memerah untuk jangka waktu yang lama. Selain itu kondisi cuaca yang ekstrem, debu dan kotoran yang berlebih juga membuat wajah lebih memerah. Gunakan pelindung kulit seperti sunscreen berSPF, pelembab untuk udara yang kering dan masker untuk menghindari debu.

4. Stres
          Penyebab rosacea terkait dengan reaksi abnormal pada pembuluh darah. Respon emosional tertentu seperti stres dapat menyebabkan perubahan pada tingkat tekanan darah dan ukuran pembuluh darah yang membuat wajah semakin kemerahan. Kamu bisa mengatasi stres dengan tidur cukup dan minum teh hijau untuk menenangkan diri.

5. Berolahraga
          Ketika kamu berolahraga, detak jantung meningkat dan menyebabkan darah memompa lebih cepat. Akibatnya, pembuluh darah jadi mengembang untuk mengimbangi meningkatnya kebutuhan oksigen. Ini menyebabkan kulit memerah yang dapat memperburuk gejala rosacea. Kamu bisa mengganti jenis olahraga yang lebih ringan seperti yoga atau pilates.


           Dapatkan kembali kulit sehat dan bebas jerawat dengan Swissvita Acne Solution Serum yang tidak hanya menghilangkan jerawat, tetapi juga memperbaiki kulit luar dalam. Bahan langka, extrak Alpine willowherb, membantu mengencangkan pori-pori dan mengontrol produksi sebum. Dibuat dengan formula yang secara khusus menargetkan masalah jerawat seperti kotoran penyebap noda gelap dan bakteri penyebab jerawat. Kulit bersih, cerah dan sehat bukan hanya mitos!

           Klik produknya untuk lebih tahu banyaknya manfaat yang bisa kamu dapatkan. Bukan cuma itu, dapatkan gratis ongkos kirim tanpa syarat, khusus hari ini dengan klik disini




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak