5 Minyak Esensial Aromaterapi Pereda Stres Instan

Desember 10, 2019

5 Minyak Esensial Aromaterapi Pereda Stres Instan

          Stres tidak hanya mempengaruhi pikiran, namun juga mempengaruhi kesehatan kulit. Saat kita stres, hormon cenderung naik turun dan dapat menyebabkan masalah kulit seperti jerawat dan munculnya tanda-tanda penuaan. Salah satu cara paling mudah untuk meredakan stres yaitu dengan menenangkan diri menghirup minyak esensial aromaterapi. Perhatikan untuk tidak langsung mengoleskan minyak esensial di kulit karena dapat menimbulkan iritasi. Kamu dapat memasukan beberapa tetes minyak esensial ke dalam diffuser dan menaruhnya di kantor atau pun di kamar. Ini dia 5 minyak esensial aromaterapi yang bisa meredakan stres secara instan!

  • Mawar: Jika kamu menyukai face mist aroma mawar, maka kamu juga akan menyukai minyak esensial mawar. Minyak ini membantu untuk menenangkan pikiran dan bahkan dapat mengangkat semangat kamu. Kamu juga boleh mengoleskan beberapa tetes aroma segar mawar ke dalam diffuser untuk menambah relaksasi.
  • Chamomile: Chamomile telah dikenal sebagai tumbuhan pereda stres. Mulai dari teh herbal chamomile, lilin beraroma chamomile sampai produk perawatan kulit chamomile. Cara instan untuk menenangkan diri adalah dengan minyak esensial chamomile!
  • Melati: Mirip dengan mawar, aroma minyak esensial melati mengirim sinyal relaksasi otak ke otak kita dan dapat mengangkat semangat kita juga.
  • Eucalyptus: Aroma lain untuk relaksasi adalah minyak esensial eucalyptus. Minyak eucalyptus sangat bagus jika kamu merasa stres atau kelelahan mental. Kamu dapat memanfaatkannya untuk meremajakan pikiran dan meningkatkan kejernihan pikiran setelah menggunakan banyak kekuatan otak sepanjang hari.
  • Lavender: Lavender menjadi salah satu aroma aromaterapi yang populer karena kemampuannya untuk menenangkan dan melepas lelah. Aroma bunganya yang menyegarkan membantu menggerakkan indera kita mengalami relaksasi yang luar biasa dan sangat baik untuk digunakan ketika kita perlu bersantai seperti sebelum tidur atau saat berlatih yoga.

 




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak