5 Minuman Sehat yang Bisa Mengatasi Masalah Jerawat

Juni 29, 2019

5 Minuman Sehat yang Bisa Mengatasi Masalah Jerawat

Jerawat menjadi masalah kulit yang paling menyebalkan bagi sebagian orang. Sebab, tak hanya mengganggu penampilan tetapi masalah kulit yang harus segera diatasi. Tak sedikit orang melakukan berbagai cara untuk mengatasi masalah kulit seperti jerawat. Mulai dari penggunaan skincare, perawatan di klinik kecantikan, dan mengurangi makanan atau minuman ini dan itu untuk mengatasi masalah jerawat. Namun, tahukah kamu sebenarnya ada cara mudah untuk mengatasi masalah jerawat. Kamu bisa mengonsumsi minuman sehat ini setiap hari. Minuman ini berkhasiat mengatasi masalah jerawat dan mengembalikan kulit wajahmu mulus kembali.

1. Air putih

Air putih tidak hanya untuk menghidrasi kulit, tetapi meningkatkan metabolisme, membuang racun dalam tubuh, membuat kulit sehat dan halus, mengangkat sel kulit mati yang dapat memicu timbulnya jerawat. 

2. Kunyit asam

Kunyit asam merupakan minuman yang menyegarkan dan lezat karena rasanya yang manis dan asam. Dibalik rasanya yang enak, rupanya kunyit asam mengandung kurkumin yang memiliki sifat antiinflamasi yang dapat mengatasi peradangan pada kulit. Kandungan antiseptik dan antibakteri dalam kunyit dikenal dapat melawan berbagai bakteri penyebab jerawat. Kandungan beta karoten dan vitamin C efektif menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan masalah kulit.

3. Air kelapa muda

Minuman elektrolit alami baik untuk mengatasi masalah dehidrasi, membuat kulit mulus, dan menekan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Itu berkat kandungan kloramfenikol atau antibiotik alami. Air kelapa muda juga mengandung serat baik untuk proses detoksifikasi sehingga racun dan zat yang tidak diperlukan dapat keluar dari dalam tubuh.

4. Teh hijau

Teh hijau dikenal kaya akan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Berkat kandungan senyawa etanoliknya mampu menghambat pertumbuhan Staphylococcus aureus yang menjadi penyebab jerawat.

5. Spearmint tea

Spearmint tea merupakan jenis teh yang ampuh dalam mengatasi masalah jerawat karena hormon berkat kandungan antiinflamasi dan antiandrogen.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak