5 Metode Kecantikan Kuno yang Perlu Kamu Coba

November 11, 2019

5 Metode Kecantikan Kuno yang Perlu Kamu Coba

          Beragam metode perawatan kulit sudah banyak dilakukan sejak zaman kuno untuk mendapatkan kecantikan alami. Beberapa teknik kecantikan ini malahan masih dipakai meski sudah ratusan tahun berlalu lho! Terbukti ampuh menjaga kulit tetap cantik, ini dia daftar metode kecantikan kuno yang perlu kamu coba!
 
1. Teh Hijau
          Kamu pasti mengetahui ada banyak manfaat yang dihasilkan teh hijau bagi kesehatan kita. Tak hanya bagi kesehatan, teh hijau juga memiliki manfaat untuk kecantikan kulit terutama di daerah mata. Teh hijau memiliki kemampuan untuk mengurangi tampilan mata bengkak di pagi hari. Kamu bisa menyeduh secangkir teh hijau di malam hari dan mendinginkannya di lemari es sampai pagi. Ketika bangun, letakkan kantong teh yang sudah dingin di atas area mata untuk membantu menghilangkan bengkak di mata sekaligus menyegarkan kulit.
 
2. Kunyit
          Bumbu yang paling sering ditemukan di dapur ini merupakan salah satu rempah yang telah digunakan di seluruh dunia selama berabad-abad. Kunyit juga seringkali dimasukkan ke dalam beberapa produk kecantikan berkat sifat antioksidannya. Awalnya kunyit digunakan sebagai suplemen botani dalam pengobatan tradisional Ayurvedic di Cina, dan Mesir. Kunyit dapat melengkapi perawatan kecantikan kulitmu yang membuat kulit tampak lebih bercahaya!
 
3. Lulur Garam
          Lulur garam telah digunakan di Asia, Eropa, dan Mesir selama bertahun-tahun. Lulur garam ini berfungsi untuk mengelupas kulit sehingga membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dari lapisan terluar kulit. Hasilnya, kulit menjadi lebih halus, lembut dan bebas kusam!
 
4. Pemandian Air Panas
          Sejak zaman romawi kuno, sumber air panas banyak dicari orang karena air panas tersebut kaya akan mineral. Salah satu lokasi populer untuk melakukannya selama abad pertama adalah di kota Vichy, Perancis. Melakukan mandi atau berendam di air panas alami dipercaya oleh banyak orang dapat membantu melembabkan, menenangkan, dan menyegarkan kulit.
 
5. Memijat Wajah
          Pemijatan wajah juga sudah terkenal di dunia kecantikan, tetapi praktik kuno ini ternyata sudah ada selama beberapa dekade. Teknik memijat wajah juga dikenal sebagai "yoga wajah," yaitu teknik perawatan kulit yang dapat membantu kamu lebih rileks saat menjalani rutinitas perawatan kulit. Hasil dari metode memijat wajah yaitu kulit yang tampak lebih muda dan segar.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak