5 Metode Gratis dan Simple untuk Dapatkan Kulit Glowing

November 12, 2019

5 Metode Gratis dan Simple untuk Dapatkan Kulit Glowing

          Siapa yang tidak ingin mendapatkan kulit glowing dengan cara yang simple dan gratis? Wanita selalu mencari cara untuk memperbaiki kulit secara alami tanpa perlu menggunakan obat atau bahan kimia. Tanpa mengeluarkan uang berlebih, kamu bisa mendapatkan kulit yang bercahaya dengan memulai kebiasaan yang baru setiap hari. Yuk simak detailnya!

1. Mulailah Hari dengan Minuman Detox
          Minuman detox tak hanya nikmat di lidah, namun juga menyehatkan. Minuman detox seringkali juga dipakai sebagai menu diet untuk menurunkan berat badan. Minuman detox sendiri sangat baik untuk kesehatan usus dan penting bagi kesehatan kulit. Kamu bisa minum minuman detox secara hangat ataupun dingin. Misalnya campurkan secangkir air hangat dengan lemon dan minum di pagi hari. Minuman ini akan membantu membersihkan hati dari racun yang mungkin berdampak pada kulit. Kamu juga akan melembabkan dan menyehatkan tubuh ketika mengonsumsi air hangat karena akan membantu memperbaiki sistem pencernaan. Selain lemon, kamu dapat mencoba bahan detoksifikasi lainnya seperti cuka sari apel, mentimun, jahe, kunyit atau bahkan kayu manis.

2. Berolahraga Setiap Hari
          Dengan berolahraga secara teratur, tubuh tidak hanya akan lebih sehat, tetapi kulit juga akan mendapat manfaatnya! Olahraga meningkatkan aliran darah, yang meningkatkan pembaruan sel kulit dan dapat mempercepat proses tubuh menghilangkan racun yang memperburuk kulit. Ini juga merupakan penambah suasana hati alami dan penghilang stres karena melepaskan endorfin (hormon bahagia) di otak. Berolahraga selama tiga puluh menit sehari akan membuat perbedaan nyata bagi pikiran, tubuh, dan tentu saja kulit. Ingatlah bahwa stres dapat meningkatkan kadar kortisol dalam tubuh, dan hormon ini memicu peningkatan produksi minyak, sehingga meningkatkan kemungkinan munculnya jerawat.

3. Pijat Wajah
          Metode ini sangat dibutuhkan ketika menginjak usia 30-an. Dengan rutin memijat wajah, kamu akan mengurangi risiko munculnya garis-garis halus dan kerutan di wajah. Memijat wajah juga tidak membutuhkan waktu yang lama, hanya beberapa menit saja hasilnya akan meningkatkan sirkulasi aliran darah, membuang racun dan mengangkat kontur tulang pipi. Lakukan pijatan wajah setiap pagi untuk mengencangkan otot wajah dan mengurangi bengkak di wajah. Cara yang tepat untuk memijat wajah yaitu dengan menyapukan jari-jari tangan dari arah bawah ke atas.

4. Meditasi untuk Menenangkan Pikiran
          Stres merupakan salah satu faktor penyebab kulit menjadi lebih kusam dan muncul jerawat. Melakukan meditasi yang dapat menenangkan pikiran dan menghilangkan stres akan membantu kulit menjadi lebih baik. Dengan bermeditasi 10 menit saja setiap hari yaitu berfokus pada nafas yang teratur, kamu dapat menenangkan diri sambil mengalirkan oksigen ke kulit, yang sangat penting dalam meningkatkan kesehatan kulit. Tingkat oksigen yang lebih tinggi akan meremajakan kulit, membantu menyeimbangkan tubuh, serta meningkatkan perbaikan sel dan jaringan.

5. Tidur Cukup untuk Merevitalisasi Kulit
          Saat tidur, kulit melakukan metabolisme dengan cara mereproduksi sel-sel kulit yang memperbaiki kulit. Proses perbaikan kulit ini hanya terjadi saat kita tidur, sehingga sangat penting untuk tidur cukup setiap hari demi mengisi dan memulihkan kulit. Idealnya, tubuh perlu waktu delapan jam untuk istirahat dan rasakan perbedaan kulit yang semakin baik hari ke harinya!




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak