5 Masker Alami yang Efektif Bikin Bibir Merona

Oktober 14, 2019

5 Masker Alami yang Efektif Bikin Bibir Merona

Memiliki bibir yang merah merona menjadi dambaan para wanita. Sayangnya, seringnya mereka menggunakan lipstik atau lipmatte membuat warna alami bibir mereka berubah menjadi hitam. Jika warna alami bibirmu sudah berubah dan tak seperti dulu lagi maka perlu merawatnya dengan menggunakan masker. Saat ini, memang sudah banyak beredar masker bibir yang bisa mengembalikan warna alami bibir. Namun, ada baiknya jika kamu menggunakan masker bibir alami yang dapat melembabkan, menghaluskan, dan menjadikan warna bibir tampak merah merona.

1. Madu

Madu bisa mencerahkan bibir hitam dan mengatasi bibir kering. Caranya, oleskan madu pada bibir pada malam hari sebelum tidur. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

2. Madu dan lemon

Madu memiliki manfaat untuk melembabkan bibir dan lemon bisa mencerahkan. Pakai masker madu dan lemon untuk bibir adalah solusi tepat untuk bibir hitammu. Campurkan perasan lemon dengan madu secukupnya lalu balurkan seluruh bibir. Diamkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih.

3. Tomat

Tomat tidak hanya bisa menjadi masker wajah, tetapi juga bibir. Bahan alami ini akan memberikan hasil yang memuaskan. Kamu bisa menggunakan caranya dengan menghaluskan tomat lalu oleskan ke seluruh bibir hingga merata dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas bibir dengan air bersih. Gunakan secara teratur untuk hasil maksimal.

4. Mentimun

Masker mentimun untuk bibir tak ada salahnya, justru bisa membuatnya tampak lebih cerah. Aplikasikan timun yang telah dihaluskan ke seluruh bibir, bilas dengan air bersih dan diamkan selama 15-20 menit.

5. Bibir krim

Menggunakan masker bibir krim adalah orang yang tidak repot dalam merawat bibir. Tak ada salahnya memang, namun kamu perlu mengetahui cara penggunaannya. Bersihkan bibir lebih dulu dengan air lalu keringkan menggunakan handuk bersih. Oleskan masker bibir secara merata, tapi jangan berlebihan. Diamkan selama kurang lebih 30-45 menit atau bisa menunggu masker kering. Jika sudah kering, kelupaskan masker secara hati-hati. Terakhir, bilas bibir dengan air hangat lalu keringkan menggunakan handuk lembut yang bersih.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak