5 Masalah Kulit Paling Sering Dialami Remaja

Desember 20, 2019

5 Masalah Kulit Paling Sering Dialami Remaja

Anak remaja biasanya paling rentan sama kesehatan dan kecantikan kulit. Dikarenakan, padatnya aktivitas luar ruangan yang sering dilakukan oleh anak remaja. Nah, biasanya masalah kulit yang sering dialami oleh anak remaja adalah:

1. Jerawat

Jerawat menjadi salah satu masalah kulit anak remaja paling umum. Apalagi masa pubertas, kulit seseorang bakalan memproduksi sebum berlebih, sehingga pori-pori jadi kotor dan muncul jerawat. Belum lagi karena adanya hormon yang tidak seimbang, jadi salah satu faktor penyebab jerawat pada remaja. Yang paling penting adalah bersihkan wajah setidaknya dua kali sehari, pakai sunscreen, dan jangan asal-asalan mencoba skincare. Bisa juga ke dokter kalau masalah jerawat disebabkan karena hormon yang tidak seimbang.

2. Tekstur kulit tidak rata

Banyaknya kotoran menempel di pori-pori dan skincare yang digunakan bisa menjadi penyebab tekstur kulit jadi tidak rata. Namun, selama pakai sunscreen, tidak punya kebiasaan buruk yang merusak kulit, dan minum banyak air putih, kamu bisa menjaga tekstur kulit tetap merata.

3. Lingkaran mata alias mata panda

Masalah mata panda juga sering terjadi ketika remaja. Masa-masa remaja paling asyik untuk melakukan banyak kegiatan daripada sekadar tidur. Untuk menghilangkan mata panda, pastikan tidur teratur dan cukup. Dengan tidur teratur, juga bisa memperbaiki kondisi kulit.

4. Keringat berlebihan

Bukan cuma tumbuh bulu pada bagian tertentu, tapi tubuh remaja juga makin sering berkeringat, terutama di bagian ketiak, selangkangan, kepala, atau sekujur tubuh. Salah satu penyebabnya adalah mereka lebih aktif bergerak dan beraktivitas. Makanya, tubuh membuat suhu tetap stabil dengan berkeringat. Yang jadi masalah bukan berkeringatnya, tapi bau badannya. Solusinya,  hindari makanan penyebab bau badan dan gunakan tawas biar bau badan hilang.

5. Ketombe

Remaja juga lebih rentan ketombean, ditambah dengan lingkungan yang makin kotor. Kalau ketombean, pastikan lebih rajin merawat rambut biar tidak kena ketombe.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak