5 Manfaat yang Kamu Dapatkan Saat Makan Makanan Pahit

Oktober 22, 2019

5 Manfaat yang Kamu Dapatkan Saat Makan Makanan Pahit

          Kamu adalah apa yang kamu makan. Apakah ungkapan ini berlaku saat kamu makan makanan yang pahit? Sebenarnya makanan yang berasa pahit belum tentu tidak baik bagi kesehatan. Setelah mengetahui manfaat yang kamu dapatkan saat makan makanan pahit, sangat disayangkan untuk tidak mencobanya. Yuk simak sampai habis!

1. Mengurangi Keinginan Makan Manis
          Mengonsumsi 25-30 gram sayuran atau buah dapat mengendalikan kadar gula darah. Orang yang makan makanan pahit seperti sayuran hijau dapat membatasi keinginan untuk mengonsumsi makanan manis. Hal ini juga disebabkan karena sayuran mengandung serat yang mengenyangkan.

2. Menyeimbangkan Nafsu Makan
          Makanan manis dan asin membuat kita lebih banyak makan karena rasanya yang nikmat. Keuntungan dari makan makanan yang pahit dapat menyeimbangkan nafsu makan agar tidak makan terlalu banyak. Kebiasaan makan makanan yang pahit namun menyehatkan akan sangat menguntungkan apabila kamu sedang menjalani diet.

3. Mendetoksifikasi Organ Hati
          Selama berabad-abad, makanan pahit seperti sayur merupakan makanan yang wajib dimasukan dalam diet sejak zaman Hindu kuno. Sayuran pahit seperti radicchio, rapini, endive, kale, daikon, dan arugula mengandung fitonutrien yang mendetoksifikasi hati karena mengatur kadar kolesterol, menyeimbangkan hormon, dan melancarkan metabolisme lemak.

4. Mengandung Banyak Vitamin dan Mineral
          Secara umum sayuran pahit memiliki banyak nutrisi seperti vitamin A, C, K dan mineral seperti kalsium, kalium serta magnesium. Sayuran pahit tinggi akan folat, serat, rendah lemak dan natrium. Seperti sayuran arugula yang meskipun pahit namun mengandung beta karoten, vitamin C, kalsium dan zat besi.

5. Membantu Tubuh Menyerap Nutrisi
          Makanan yang pahit membantu tubuh melancarkan pencernaan. Makanan pahit membantu merangsang reseptor rasa kita di lidah yang selanjutnya merangsang produksi enzim dan aliran empedu. Semakin baik makanan dicerna, semakin banyak nutrisi yang akan kamu serap dari makanan.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak