5 Manfaat Minyak Alpukat untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Agustus 10, 2019

5 Manfaat Minyak Alpukat untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Alpukat tidak hanya enak dimakan. Tetapi, memiliki manfaat lain untuk kecantikan kulit. Ini dikarenakan, alpukat mengandung vitamin, minyak esensial, dan mineral yang dibutuhkan kulit. Bahkan, alpukat juga baik untuk kesehatan kulit. Jika alpukat ini diracik sebagai minyak alami maka akan ada banyak manfaat yang kamu dapatkan. Diantaranya adalah:

1. Mengurangi tanda penuaan

Minyak alpukat mengandung sterolin, yaitu steroid alami yang dapat meningkatkan produksi kolagen. Berkat kandungannya, minyak alpukat membantu mengurangi munculnya tanda penuaan kulit seperti garis halus, kerutan, hingga flek hitam. Minyak alpukat juga mengandung lesitin yang tinggi. Lesitin adalah komponen yang membantu mengantarkan nutrisi langsung ke aliran darah dan lapisan kulit lebih dalam.

2. Mencegah jerawat

Minyak alpukat mengandung senyawa anti radang yang baik untuk jerawat. Senyawa ini membantu mengurangi kemerahan dan peradangan pada jerawat. Selain itu, dapat menjaga kulit tetap terhidrasi tanpa meninggalkan kesan berminyak. Kamu bisa menggunakan minyak alpukat lalu bilas dengan air hangat.

3. Mempercepat penyembuhan luka

Asam lemak esensial dan asam oleat dalam minyak alpukat mempercepat sintesis kolagen untuk membantu mempercepat penyembuhan luka. Asam lemaknya juga bermanfaat untuk mengurangi peradangan selama proses penyembuhan. Luka menjadi lebih cepat sembuh.

4. Mengurangi peradangan psoriasis dan eksim

Kandungan antioksidan dan vitamin E dalam minyak alpukat membantu mengurangi peradangan psoriasis dan eksim. Minyak alpukat bermanfaat mengatasi kulit kering, iritasi, dan bersisik. Meski memiliki banyak manfaat, tapi tidak semua orang bisa menggunakannya. Kamu tetap harus uji alergi lebih dulu. Oleskan minyak alpukat ke siku dan diamkan selama 24 jam. Jika tidak menimbulkan reaksi kulit maka aman digunakan.

5. Merawat kesehatan kulit kepala

Minyak alpukat juga bisa merawat kesehatan kulit kepala, seperti mengurangi ketombe, kulit kepala yang kering, dan bersisik. Minyak alpukat bisa dioleskan dari akar hingga ujung rambut. Tutup rambut dengan handuk hangat agar minyak menyerap maksimal. Diamkan dengan selama beberapa saat sebelum dibilas.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak