5 Manfaat Jeruk Nipis dan Madu untuk Kecantikan Kulit

November 04, 2019

5 Manfaat Jeruk Nipis dan Madu untuk Kecantikan Kulit

Padatnya aktivitas yang dilakukan membuat permasalahan kecantikan wajah mulai muncul. Mulai dari jerawat, kulit kering, flek hitam, hingga minyak yang berlebihan. Munculnya masalah kulit, membuat sebagian orang melakukan berbagai cara untuk mengatasinya. Mulai dari dari penggunakan skincare rutin hingga perawatan ke klinik kecantikan.

Namun, tahukah kamu bahwa mengatasi masalah kecantikan wajah sebenarnya bisa dilakukan dengan memanfaatkan penggunaan bahan-bahan alami. Salah satunya jeruk nipis dan madu, berkat manfaatnya yang luar biasa. Jeruk nipis secara alami kaya akan vitamin C dan antioksidan yang dapat mencegah penuaan dini. Bahan ini juga memiliki sifat pemutih kulit alami. Sedangkan, madu bersifat antioksidan, antiseptik, dan pencerah kulit. Selain itu, tentunya jeruk nipis dan madu memiliki segudang manfaat lainnya yang bisa kamu coba:

1. Mengatasi jerawat.

Ramuan jeruk nipis dan madu dapat membuat peradangan pada jerawat mereda. Madu sebagai bahan antiseptik dapat menghilangkan bakteri pada jerawat. Cara penggunaannya, dua sendok perasan jeruk nipis dicampur dengan 4 sendok makan madu murni. Aduk sampai rata kemudian oleskan pada wajah untuk masker. Tunggu hingga sekitar 30 menit agar hasil maksimal.

2. Menyamarkan flek hitam.

Nutrisi yang terkandung dalam madu membuat kulit wajah bebas dari flek hitam dan melembutkan. Sedangkan, kandungan jeruk nipis membuat sel kulit mati terangkat dengan baik dan menyamarkan flek hitam. Caranya, campurkan 3 sendok makan madu murni dan 1 sendok makan air jeruk nipis. Oleskan perlahan menggunakan tangan ke wajah dan diamkan sekitar 10-15 menit agar lebih meresap dalam kulit. Kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Kamu bisa menggunakan masker ini satu kali dalam seminggu.

3. Mengatasi wajah berminyak.

Jeruk nipis mengandung asam alpha hidroksida yang dapat menangkal radikal bebas. Gunakan ramuan jeruk nipis dan madu sebagai masker. Campurkan, 1 sendok makan perasan jeruk nipis ditambah dengan 2 sendok madu murni. Aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Setelah didiamkan beberapa saat bilas dengan air bersih. Selain mengurangi minyak berlebih, penggunaan ramuan ini bisa untuk mengecilkan pori-pori.

4. Mengatasi kulit kusam.

Manfaat jeruk nipis dan madu bisa dijadikan salah satu nutrisi kulit, agar kembali sehat dan cerah. Gunakan campurannya sebagai masker dengan 1 sendok teh perasaan jeruk nipis dan 1 sendok teh madu. Oleskan pada wajah dengan lembut. Biarkan 10 menit, setelah melakukan treatment ini bilas dengan air bersih.

5. Cegah penuaan dini.

Manfaat jeruk nipis dan madu yang terakhir yaitu untuk mencegah penuaan dini. Dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan madu dan kemudian dioleskan pada wajah dengan menggunakan kapas. Setelah itu keringkan dan bersihkan wajah dengan air hangat. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak