5 Manfaat Bersihkan Wajah dengan Cleansing Balm

Desember 14, 2019

5 Manfaat Bersihkan Wajah dengan Cleansing Balm

Membersihkan wajah adalah langkah pertama dalam perawatan kulit untuk memiliki kulit sehat dan cantik. Pembersih wajah pun beragam, mulai dari menggunakan cleansing milk dan toner, cleansing oil, micellar water, hingga cleansing balm atau melting cleanser. Belakangan ini, para beauty influencer mencoba pembersih wajah dengan cleansing balm. Membersihkan wajah dengan cleansing balm ini dianggap ampuh dalam mengangkat sisa kotoran dan makeup dibandingkan pembersih wajah berbasis air atau gel.

Cleansing balm sebenarnya adalah pembersih wajah berbasis minyak yang dikenal ampuh membersihkan sisa makeup dan kotoran dengan baik sekaligus praktis serta mudah digunakan. Teksturnya yang padat tetapi langsung meleleh ketika diaplikasikan ke wajah. Itulah sebabnya kenapa dinamakan melting cleanser. Meski begitu, tahukah kamu tentang manfaat yang sebenarnya dari cleansing balm atau melting cleanser ini?. Setidaknya ada lima manfaat yang akan kamu dapatkan dengan cleansing balm ini.

1. Menghilangkan sisa makeup

Cleansing balm sangat ampuh dalam membersihkan wajah dari sisa makeup dan kotoran di wajah bahkan area mata yang cukup sensitif. Jadi, tidak perlu lagi membersihkan secara berkali-kali seperti double cleansing. Cukup lakukan pijatan secara lembuat pada seluruh area wajah sampai teksturnya menjadi minyak. Makeup akan langsung hilang seketika lalu bilas dengan handuk atau air hangat.

2. Aman untuk semua jenis kulit

Cleansing balm biasanya terbuat dari bahan alami, seperti ekstrak tumbuhan, vitamin C, serta kandungan antioksidan. Sebab, fungsinya membersihkan seluruh bagian wajah termasuk area mata. Produk bebas dari bahan kimia berbahaya ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

3. Tidak membuat kulit kering

Cleansing balm pada dasarnya pembersih wajah yang kaya kandungan pelembab dibandingkan jenis produk lainnya. Meski teksturnya lebih padat, saat diaplikasikan akan langsung meleleh bahkan akan mencair layaknya cleansing oil. Sehingga cocok untuk kulit kering. Untuk kulit berminyak bagaimana?. Meski, cleansing balm berbasis minyak namun bisa digunakan untuk kulit berminyak karena kandungannya tidak akan mengganggu produksi minyak alami wajah. Justru tekstur minyaknya berfungsi menghapus makeup berat tanpa meninggalkan kesan lengket.

4. Praktis

Mudah digunakan alias praktis menjadi faktor cleansing balm ini mulai dilirik banyak orang. Apalagi, jika sedang traveling. Selain itu, cleansing balm memiliki bentuk kemasan yang ringan dibawa karena berbentuk jar kecil yang jauh lebih aman dan tidak mudah tumpah.

5. Multifungsi

Cleansing balm punya dua fungsi sekaligus yaitu membersihkan dan melembabkan wajah, bahkan bisa juga dijadikan sebagai masker. Kamu bisa memanfaatkan kandungan produknya secara maksimal dengan mendiamkan selama 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak