5 Langkah Perawatan Wajah Malam Hari ala Dermatolog

Oktober 11, 2019

5 Langkah Perawatan Wajah Malam Hari ala Dermatolog

Kamu pasti penasaran bagaimana seorang dermatolog merawat kecantikan kulitnya. Apakah mereka juga melakukan perawatan kulit sesuai dengan dia memberi saran kepada seseorang?. Salah satu dermatolog yang juga youtuber asal Amerika dr. Sandra Lee atau yang lebih dikenal dr. Pimple Popper membagikan sejumlah perawatan kulit malam hari ala versinya.

1. Makeup removal

Membersihkan wajah denga makeup removal, khususnya bagian mata menjadi ritual pertamanya. Lalu, dia menggunakan cleansing wipes untuk menghapus makeup, kotoran, dan bakteri penyebab jerawat.

2. Cleansing

Membersihkan kulit dengan salicylic acid yang dapat mengeksfoliasi kulit kering, kusam, dan mengangkat sel kulit mati. Kulit akan lebih bersinar, pori-pori mengecil, dan mencegah jerawat. Dia membersihkan wajah dengan gerakan memutar dan air hangat. Menurutnya, suhu air yang pas ideal dan tidak akan membuat kulit kaget.

3. Moisturizing

Waktu yang paling tepat untuk menggunakan moisturizer atau pelembab adalah saat kulit masih lembab. Sandra menggunakan pelembab yang mengandung hyaluronic acid bersifat hidrofilik yang bermanfaat untuk mengunci kelembapan dan mencegahnya dari kehilangan kelembapan alami kulit.

4. Ointment

Produk balm yang diperkaya dengan hyaluronic acid dan ceramide berfungsi membantu melembapkan dan menenangkan kulit. Dia mengaplikasikan ke berbagai bagian ajah yang masih kering sekitar mata dan bibir. Namun, tidak semua orang dapat menggunakan produk tersebut di area mata karena jika tidak cocok dapat menimbulkan milia.

5. Spot treatment

Produk spot treatment yang mengandung benzoyl peroxide berfungsi mengatasi jerawat dan bruntusan akibat hormon. Oleskan, produk tersebut di area wajah yang membutuhkan.

 

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

5 Metode Gratis dan Simple untuk Dapatkan Kulit Glowing
5 Metode Gratis dan Simple untuk Dapatkan Kulit Glowing

November 12, 2019

Siapa yang tidak ingin mendapatkan kulit glowing dengan cara yang simple dan gratis? Wanita selalu mencari cara untuk memperbaiki kulit secara alami tanpa

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Jarang Keramas
5 Efek Buruk Jarang Keramas

November 12, 2019

Jarang keramas rupanya bisa menyebabkan masalah untuk rambut, kulit kepala, dan kepalamu loh. Jadi, penting banget mengatur waktunya.

Baca lebih banyak

5 Alasan Mengapa Minyak Biji Anggur Bagus untuk Kulit
5 Alasan Mengapa Minyak Biji Anggur Bagus untuk Kulit

November 12, 2019

Begitu banyak minyak beredar di pasaran sebagai pemecah masalah kulit. Katakan  saja minyak tea tree, minyak zaitun, minyak kelapa, minyak mawar dan

Baca lebih banyak