5 Langkah Mencuci Wajah dengan Benar

September 19, 2019

5 Langkah Mencuci Wajah dengan Benar

          Yakin kamu sudah mencuci wajah dengan langkah yang benar? Mencuci wajah memang terlihat sederhana dan dapat dengan mudah kamu lakukan dalam waktu singkat. Meskipun memilih pembersih wajah yang tepat merupakan hal yang paling penting, namun tidak menutup kemungkinan efek yang diharapkan dari sabun pembersih wajah malah berkurang karena kamu salah dalam mencuci wajah. Jadi bagaimana langkah yang benar dalam mencuci wajah? Ini dia 5 langkah yang dapat kamu ikuti!

1. Mencuci Tangan
          Hal ini seringkali terlewat dalam rutinitas mencuci wajahmu. Kamu harus memastikan tanganmu bersih sebelum mencuci wajah. Tentunya hal ini untuk mencegah semua kotoran, kuman, minyak atau bakteri yang ada di tangan malah berpindah ke wajah.

2. Basahi Wajah dengan Air Hangat
          Langkah ini juga penting bagi wajah. Basahi wajah terlebih dahulu menggunakan air hangat. Pastikan suhu air tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin untuk mencegah kulit menjadi kering dan rusak. Selanjutnya kamu bisa menaruh sabun cuci muka di telapak tangan secukupnya.

3. Busakan Sabun Lalu Pijat Lembut Wajah
          Setelah kamu membuat busa di tangan, usapkan sabun pembersih ke seluruh area wajah. Gunakan ujung jarimu untuk memijat seluruh bagian wajah dengan lembut dalam gerakan melingkar kecil. Jangan terlalu menekan wajah dan pastikan kuku jarimu tidak mengenai wajah untuk menghindari wajah tergores kuku jari. Lakukan pijatan ini selama 30 detik hingga 1 menit.

4. Bilas dengan Air Hangat
          Setelah memastikan seluruh bagian wajah sudah dipijat, saatnya kamu membilas wajah dengan air hangat. Pastikan tidak ada lagi busa yang menempel di wajah terutama di tempat yang sulit terbilas seperti di sekitar hidung, rahang atau dahi dekat rambutmu.

5. Keringkan Wajah dengan Handuk
          Langkah terakhir yang sama pentingnya yaitu cara kamu mengeringkan wajahmu. Setelah membilas wajah, jangan sekali-kali menggosok wajah dengan handuk. Menggosok wajah akan membuat kulit menjadi meregang, iritasi dan menyebabkan keriput pada kulit seiring waktu. Sebaliknya, kamu harus menepuk wajah menggunakan handuk dengan lembut hingga kering. Pastikan juga tekstur handuk lembut dan kamu harus menggantinya secara teratur. Ini karena handuk dapat menjadi tempat berkembangnya bakteri terutama saat basah sehingga jangan lupa untuk mengganti handukmu secara teratur.

          Jangan berhenti sampai di sini, Ladies! Lanjutkan rutinitas perawatan kulitmu menggunakan toner, serum, krim mata, pelembab dan apapun yang kamu miliki. Selamat mencoba!

 


Product Recommendation : Swissvita Cleanser Cream




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak