5 Langkah Memakai Primer Make Up yang Benar

November 26, 2019

5 Langkah Memakai Primer Make Up yang Benar

          Banyak orang yang tidak memakai primer karena merasa tidak perlu ataupun tidak penting. Bagi kamu yang membutuhkan make up bertahan selama berjam-jam, primer adalah salah satu bagian make up yang sebaiknya tidak kamu lewatkan. Sebagian besar primer tidak hanya dapat membantu make up tetap bertahan tetapi juga meningkatkan penampilan kulit seperti pori-pori yang membesar, tekstur kulit kasar, perubahan warna kulit dan tampilan berminyak di kulit. Tetapi untuk mendapatkan hasil maksimal dari pemakaian primer, kamu tentunya harus memakainya dengan langkah yang benar, Ladies!

Langkah 1: Pilih Produk yang Tepat
          Memilih primer yang tepat untuk kulitmu adalah hal yang utama. Kamu harus tahu primer apa yang sesuai dengan jenis dan warna kulitmu. Selidiki juga apakah primer yang kamu pakai dapat menutupi masalah kulitmu seperti pori-pori besar, kulit tidak merata atau kurang cerah.

Langkah 2: Siapkan Kulit Wajah
          Setelah menemukan primer yang tepat, saatnya untuk mempersiapkan kulitmu. Make up akan bertahan lama pada kulit yang bersih dan terawat. Pastikan untuk membersihkan kulit dari semua kotoran, minyak dan sel-sel kulit mati. Kamu bisa menggunakan sabun pembersih yang lembut ataupun melakukan eksfoliasi untuk membantu mencerahkan kulit yang kusam.

Langkah 3: Lembabkan Kulit Wajah
          Meskipun banyak primer yang mengklaim bahwa produknya menghidrasi kulit, kamu tetap tidak boleh melewatkan pemakaian pelembab harianmu. Selalu gunakan pelembab setelah membersihkan wajah agar kulitmu tidak kering ketika memakai make up. Dengan cara ini, kamu juga melindungi kulit dari dehidrasi setelah memakai make up. Biarkan pelembab menyerap dengan sempurna sebelum kamu mengaplikasikan make up.

Langkah 4: Ukur Jumlah Primer yang Tepat
          Berapa banyak primer yang harus kamu pakai? Memakai sedikit primer adalah kuncinya. Kamu tidak perlu memakai produk lebih dari ukuran kacang polong, ini sangat cukup untuk menutupi wajah dan lehermu. Pemakaian primer dengan jumlah yang tepat akan memastikan bahwa foundation kamu tidak menipis, make up tidak bergeser dan bertahan lama.

Langkah 5: Blend dengan baik
          Mulailah dengan mengoleskan primer ke bagian tengah wajah menggunakan gerakan melingkar yang lembut dan menyatu ke luar. Pastikan untuk mengoleskannya ke area sekitar hidung, garis rambut, dan di bawah mata untuk memastikan make up menjadi halus dan merata.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak