5 Kriteria Memilih Penjepit Bulu Mata yang Tepat dan Bagus

Juli 24, 2019

5 Kriteria Memilih Penjepit Bulu Mata yang Tepat dan Bagus

Penjepit bulu mata memang beragam jenisnya yang beredar di pasaran. Ini dikarenakan disesuaikan dengan bentu mata masing-masing orang yang berbeda. Kamu yang suka menggunakan penjepit bulu mata untuk melentikan sebelum menggunakan maskara, baiknya pilih penjepit yang tepat. Ada beberapa kriteria yang perlu kamu perhatikan sebelum memilih penjepit bulu mata.

1. Pilih penjepit bulu mata sesuai bentuk mata

Bentuk mata masing-masing orang berbeda. Ada yang kelopak matanya dalam, monolid, dan double eyelids tapi kelopaknya tipis. Pastikan kamu memilih penjepit bulu mata sesuai dengan bentuk mata agar hasilnya lentik. Bagi pemilik kelopak mata dalam, baiknya pilih penjepit yang lekukannya melengkung. Penjepit ini mampu menangkap dan melentikan bulu mata secara efisien dibanding penjepit yang lekukannya datar. Sebaliknya, penjepit bulu mata dengan kurva flat cocok untuk yang kelopak matanya tipis.

2. Pilih sesuai panjang bulu mata

Panjang bulu mata juga berpengaruh sebelum kamu memilih penjepit bulu mata. Agar melentikan bulu mata hingga bagian akarnya, pilih penjepit bulu mata yang sesuai dengan panjangnya. Jika bulu mata pendek, penjepit yang berukuran kecil lebih mampu meraih dan melentikan setiap helai secara efisien.

3. Pilih penjepit dengan bantalan karet

Penjepit bulu mata dengan bantalan karet yang empuk tidak bisa memberi hasil maksimal. Pilihlah penjepit bulu mata yang bantalan karetnya padat. Yang perlu diperhatikan juga adalah kepadatan karet akan berkurang setelah beberapa kali pemakaian sehingga harus rutin menggantinya setiap enam bulan sekali.

4. Bahan penjepit bulu mata

Jika kulit sensitif atau alergi terhadap logam, hindari penjepit bulu mata berbahan stainlees. Lebih aman gunakan berbahan plastik. Meskipun, bahan stainlees lebih kuat dan tahan lama tapi jika membuat mata iritasi baiknya jangan gunakan.

5. Perhatikan elastisitas penjepit

Tes elastisitas penjepit lebih dulu sebelum membeli. Pastikan penjepit bulu mata yang memiliki elastisitas yang cukup agar dapat menggunakan dengan nyaman. Sebab, tidak akan enak kalau penjepit bulu matanya terlalu keras.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak