5 Kesalahan Saat Pakai Masker yang Harus Dihindari

Agustus 22, 2019

5 Kesalahan Saat Pakai Masker yang Harus Dihindari

          Menggunakan masker dapat berakhir dengan tidak efektif apabila kamu melakukan kesalahan-kesalahan kecil namun fatal seperti:

1. Tidak Membersihkan Wajah Sebelum Maskeran
          Hal yang tampaknya sepele namun cukup jelas yaitu kamu tidak boleh memakai masker di atas kulit yang kotor. Kamu tentu tidak mau ada residu yang tertinggal di wajah dan malah mengganggu efektifitas masker. Cuci wajah sampai benar-benar bersih menggunakan sabun wajah yang lembut dan keringkan menggunakan handuk yang lembut. Barulah kamu bisa melanjutkan memakai masker wajah.

2. Memakai Masker dengan Tangan Kotor
          Kebiasaan ini juga sebenarnya sederhana. Kamu mungkin sudah membersihkan muka, tetapi kamu memegang sesuatu dan tanganmu menjadi kotor terkena bakteri. Ketika kamu memakai masker, menggunakan jari yang kotor hanya akan memindahkan bakteri di tangan ke wajah. Pastikan tangan sudah bersih sebelum memakai masker.

3. Tidak Menggunakan Masker dengan Konsisten
          Wajah yang sehat dan terawat tidak hanya bertahan dalam satu kali perawatan. Untuk menjaga wajah tetap bersinar dan sehat, tentunya kamu tidak bisa hanya maskeran satu kali dalam satu bulan saja. Kamu butuh waktu yang konsisten untuk membuat sebuah perubahan di wajah. Sama seperti menyembuhkan jerawat, jika kamu konsisten, tentu hasil dari pemakaian masker akan terlihat.

4. Tidak Memakai Pelembab Setelah Maskeran
          Hal yang sama penting sesudah memakai masker yaitu memakai pelembab setelah membilas masker. Pelembab akan membantu kulit mengunci hidrasi dan menjaga kulit tetap segar. Kamu juga bisa memakai pelembab tanpa mengeringkan wajah terlebih dahulu. Dengan cara ini kamu bisa mengunci lebih banyak kelembaban dalam wajah.

5. Tidak Mempelajari Cara Multimasking
          Kamu mungkin tidak tahu bahwa setiap bagian kulitmu memiliki masalah yang berbeda. Contohnya saat T zone (dahi, hidung dan dagu) kamu berminyak, sementara bagian pipimu kering, memakai satu jenis masker yang menyerap minyak akan membuat pipi semakin kering. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan multimasking yaitu menggunakan masker yang menyerap minyak hanya di T zone, sedangkan kamu bisa memakai masker yang melembabkan di daerah pipi. Dengan cara multimasking, kamu mempermudah kulit menghadapi masalah secara spesifik. Kamu juga bisa menerapkannya dengan memakai 3-4 masker sekaligus dan mengaplikasikannya di bagian yang kamu perlukan.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak