5 Kesalahan Penggunaan serum yang Bikin Hasilnya Tidak Maksimal

Febuari 12, 2019

5 Kesalahan Penggunaan serum yang Bikin Hasilnya Tidak Maksimal

Serum menjadi salah satu perawatan wajah para perempuan. Produk ini dianggap mampu memecahkan segala permasalahan kulit wajah. Serum mengandung bahan aktif yang berkonsentrasi tinggi sehingga dapat merawat, menutrisi, sekaligus memperbaiki kondisi kulit. Sayangnya, hasil penggunaan serum dapat menjadi kurang maksimal jika melakukan beberapa kesalahan berikut:

 

  • 1. Keliru memilih serum
  • Setiap jenis serum memiliki fungsi yang spesifik, sehingga jangan sampai keliru memilih serum. Misalnya, Swissvita yang memiliki banyak varian serum mulai dari anti spot, whitening, anti wrinkle, eye cream serum, dan lainnya. Jika kamu ingin mengatasi beberapa masalah kulit, hindari mencampurkan serum saat pengaplikasian. Lebih baik gunakan secara bergantian di pagi dan malam hari.

    2. Takaran produk tidak sesuai

    Serum memiliki konsentrasi tinggi sehingga berisiko menyebabkan iritasi pada kulit jika digunakan secara berlebihan. Oleh karenanya, harus menggunakan takaran yang tepat yaitu sebesar satu butir kacang polong atau jagung. Jika ingin menggunakan sampai leher, butuh dua kali takaran tersebut.

    3. Frekuensi penggunaan tidak tepat

    Gunakan serum menjadi skincare rutin keseharianmu. Kamu bisa menggunakan serum dua kali sehari di pagi dan malam hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun, jangan lupa menggunakan serum sesuai dengan ketentuan waktunya. Sebab, ada serum yang sensitif ketika digunakan di pagi hari atau terkena sinar matahari.

    4. Salah urutan penggunaan

    Harus mengurutkan penggunaan skincare dengan tepat agar hasilnya maksimal, mulai dari paling encer hingga kental. Serum digunakan setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan pelembab agar proses penyerapan dan kandungan aktif di dalamnya lebih efektif.

    5. Melupakan pengaplikasian pelembab

    Jika melewatkan pelembab dan hanya menggunakan serum, kulit tidak akan cukup terhidrasi. Buruknya, dapat berujung dengan terjadinya penuaan dini.

    Produk rekomendasi :




    Dan juga Beauty Tips

    Langkah Mudah Bersihkan Kuas Make Up
    Langkah Mudah Bersihkan Kuas Make Up

    Agustus 23, 2019

    Setiap hari kamu make up menggunakan alat bantu seperti kuas yang beraneka ragam. Tetapi seberapa sering kamu membersihkan kuas make up itu?

    Baca lebih banyak

    Kembalikan Rambut Hitam Berkilau dengan Activated Charcoal
    Kembalikan Rambut Hitam Berkilau dengan Activated Charcoal

    Agustus 23, 2019

    Rambut yang hitam berkilau bisa kamu dapatkan dengan activated charcoal lho! Activated charcoal terbukti memiliki manfaat kesehatan

    Baca lebih banyak

    Tips Memilih Clay Mask Sesuai Tipe Kulit
    Tips Memilih Clay Mask Sesuai Tipe Kulit

    Agustus 23, 2019

    Clay mask sering sekali digunakan untuk perawatan kulit yang spesifik. Sejak dahulu, clay mask dipakai sebagai resep kecantikan

    Baca lebih banyak