5 Kesalahan Pakai Skincare yang Dapat Merusak Kulit

5 Kesalahan Pakai Skincare yang Dapat Merusak Kulit

Januari 28, 2019

Skincare adalah produk perawatan yang dapat merawat kulit tetap sehat dan segar. Bila melakukan pemakaian skincare dengan tepat, maka wajah akan terawat. Tak dipungkiri, masih banyak wanita yang ngasal dalam pemakaian skincare. Padahal, pemakaian skincare yang salah justru dapat merusak kulit kita. Setidaknya terdapat lima kesalahan yang sering dilakukan wanita dalam pemakaian skincare.

 

1. Menggunakan produk skincare yang tidak sesuai jenis kulit

Tidak semua produk skincare yang ada di pasaran dan sedang happening itu cocok dengan kulit wajahmu. Bisa jadi produk tersebut dapat membuat kulitmu breakout atau bruntusan, terlebih ketika jenis kulitmu cenderung sensitif. Hati-hati dalam memilih produk skincare, ada baiknya kamu konsultasikan jenis kulitmu dulu.

2. Tidak rutin menggunakan skincare

Menggunakan skincare tidak secara rutin juga bisa merusak kulitmu. Apalagi, bila kamu melupakan pemakaian sunblock yang fungsinya penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Kemungkinan peluang masuknya kotoran ke wajah akan lebih tinggi. Begitu pula bila melupakan pelembab, wajah akan makin terlihat kusam.

3. Menggunakan produk kadaluarsa

Akibat pemakaian skincare yang tidak rutin, kamu sampai lupa mengecek tanggal kadaluarsa produk tersebut. Main asal pakai karena masih tersisa banyak dan mubajir kalau tidak terpakai. Baiknya lihat dulu tanggal kadaluarsa sebuah produk sebelum menggunakannya.

4. Gonta-ganti produk skincare

Para wanita biasanya mudah tergiru dengan produk yang sedang happening. Alhasil, mereka menggonta-ganti produk demi mencicipi skincare yang sedang happening yang belum tentu cocok dengan kulit wajahnya. Bila terlalu sering menggonta-ganti produk skincare, maka akan semakin sulit menentukan produk yang cocok dengan kulitnya. Selain itu, membuat wajah bekerja dua kali dalam beradaptasi dengan produk baru.

5. Tidak membersihkan muka dengan benar

Sebelum menggunakan skincare, wajah itu harus dibersihkan dari sisa kotoran makeup dan debu lebih dulu. Membersihkan muka ini penting untuk memperolah hasil maksimal dalam pemakaian skincare, agar wajah terawat dan bebas jerawat. Usahakan melakukan double cleansing sekalipun kamu tidak menggunakan makeup.

Produk rekomendasi:

SWISSVITA EXTRA HYDROACTIVE CLEANSING OIL SWISSVITA MICRITE 3D ALL USE CLEANSER CREAM SWISSVITA MICRITE 3D ALL USE SKIN SERUM




Dan juga Beauty Tips

Ini Perbedaan Skincare Gel, Cream, dan Lotion
Ini Perbedaan Skincare Gel, Cream, dan Lotion

Mei 24, 2019

Sebelum kamu memilih produk skincare, sebaiknya kenali dulu jenis yang ingin dibeli. Ada tiga jenis tekstur skincare yang ada di pasaran dan memiliki fungsi berbeda.

Baca lebih banyak

Trik Aplikasikan Krim Mata yang Benar agar Tidak Iritasi
Trik Aplikasikan Krim Mata yang Benar agar Tidak Iritasi

Mei 23, 2019

Ada trik penggunaan eye cream yang benar agar tidak iritasi. Kamu bisa lakukan dengan cara ini yah.

Baca lebih banyak

Ini Bahayanya Jika Kelopak Mata Terkena Skincare
Ini Bahayanya Jika Kelopak Mata Terkena Skincare

Mei 22, 2019

Hindari skincare wajah ke area kelopak mata, karena bahayanya bisa membuat kamu menyesal.

Baca lebih banyak