5 Kesalahan Menggunakan Micellar Water

September 03, 2019

5 Kesalahan Menggunakan Micellar Water

Micellar water digunakan untuk membersihkan makeup, paparan polusi, debu, dan kotoran. Biasanya mereka menggunakan micellar water pada malam hari. Pengaplikasian micellar water memang terlihat mudah, hanya mengusapkan ke wajah maka kotoran dan sisa makeup terangkat seluruhnya. Kenyataannya, menggunakan micellar water tidak semudah itu. Masih banyak yang keliru tentang pengaplikasiannya.

1. Terlalu sedikit menuangkan produk ke kapas

Memang tidak ada takaran menggunakan micellar water untuk membersihkan wajah. Namun, idealnya kamu perlu menuangkan micellar water hingga seluruh kapas basah tapi tidak sampai menetes. Terlalu banyak atau sedikit kamu menuangkan micellar water ke kapas akan menjadi tidak nyaman dan efektif dalam membersihkan wajah. Selain itu, menuangkan sedikit produknya bisa membuat kulit rentan iritasi.

2. Mengusap terlalu kencang

Sebagian orang mengaplikasikan micellar water dengan mengusap atau menggosok terlalu kencang. Padahal, itu tidak diperbolehkan. Bukan berarti jika kamu mengusap atau menggosoknya dengan kencang maka akan membuat sisa makeup dan kotoran terangkat. Alih-alih bersih, justru kulit akan memerah dan rentan iritasi. Kamu harus mengusapnya dengan lembut, apalagi untuk kulit sensitif. Untuk membersihkan area mata dan bibir, kamu perlu diamkan beberapa detik lalu usap dengan lembut. Sedangkan, untuk membersihkan wajah cukup dengan mengusapnya secara lembut dengan gerakan ke atas.

3. Tidak mencuci wajah setelah memakai micellar water

Micellar water memang berfungsi sebagai pembersih wajah, tapi bukan berarti tidak mencuci wajah dengan facial wash atau semacamnya. Micellar water digunakan sebagai proses double cleansing. Untuk memaksimalkan pembersihan wajah, kamu tetap harus menggunakan facial wash guna memastikan tidak ada residu yang tertinggal.

4. Digunakan ketika pakai makeup

Sebagian wanita menganggap tidak perlu membersihkan wajah menggunakan micellar water jika tidak sedang makeup. Kamu perlu mengubah pola pikir semacam ini. Sebab, kamu tetap herus menggunakan micellar water meski pakai atau tidak bermakeup. Kulitmu tetap terpapar debu, polusi, dan kotoran saat beraktivitas di luar ruangan. Kamu juga harus membersihkan pelembab dan sunscreen yang menempel di wajah. Oleh karenanya, double cleansing tetap diperlu sekalipun kamu tidak bermakeup.

5. Micellar water punya kandungan sama

Nama boleh sama micellar water, tetapi bukan berarti semua produk memiliki kandungan dan manfaat yang sama. Ada sejumlah produk yang hanya mampu membersihkan wajah dan ada pula yang memberi efek menyegarkan serta menenangkan kulit. Jadi, jangan pernah menganggap semua micellar water memiliki kandungan yang sama.

 

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak