5 Kesalahan Fatal Menggunakan Eyeliner

Agustus 14, 2019

5 Kesalahan Fatal Menggunakan Eyeliner

Mengaplikasikan eyeliner tak semudah kelihatannya. Beberapa dari wanita ada kalanya sulit untuk mengukur ketebalan atau garis yang tidak sesuai ekspektasi. Tak sedikit wanita masih salah dalam pengaplikasiannya meski telah terbiasa. Kesalahan ini sering dilakukan tanpa disadari wanita saat mengaplikasikan eyeliner.

1. Aplikasikan eyeliner dengan mata tertutup

Mengaplikasikan eyeliner disarankan untuk tidak dilakukan dengan mata tertutup. Matamu tetap harus terbuka untuk melihat pengaplikasian eyelinernya agar sama rata. Khususnya, kamu yang mengaplikasikan winged eyeliner atau cat eye. Jika matamu tertutup akan sulit untuk mengukuru panjang ekor atau ketebalannya.

2. Eyeliner hitam bawah mata

Beberapa wanita menginginkan dramatic look makeup pada mata. Pengaplikasian eyeliner di waterline adalah solusinya. Namun, bukan berarti menggunakan eyeliner hitam yah. Baiknya kamu gunakan warna soft, seperti abu-abu, bronze, atau gold.

3. Tidak bereksperimen

Eyeliner terbagi tiga, yaitu gel, pencil, dan liquid. Penting sekali untuk kamu mencoba semua jenisnya untuk menciptakan berbagai look. Misalnya, smokey eyes pilih pensil eyeliner bukan liquid. Kamu juga bisa menggunakan eyeliner jenis kohl atau bubuk agar mudah dibaurkan dengan eyeshadow.

4. Eyeliner mengering

Produk eyeliner gampang sekali mengering, khususnya pensil eyeliner. Jika sudah kering, maka tak boleh lagi digunakan. Ujung pensil yang keras hanya akan melukai mata. Kamu bisa memanaskan ujung pensil dengan menggunakan korek sebentar. Lalu, tes ujung pensil apakah sudah kembali lembut dengan menggunakan punggung tangan. Jika kamu menggunakan yang liquid eyeliner, kamu bisa mengeceknya dengan merendamnya di air hangat. Siapa tahu saja, eyelinermu hanya kering tapi bukan habis.

5. Pakai maskara lebih dulu

Menggunakan maskara lebih dulu, baru eyeliner adalah kesalahan fatal. Gunakan eyeliner dulu, baru maskara. Meski, ketika kamu gunakan penjepit mata, eyelinermu akan menghilang. Kamu tinggal melapisi eyelinernya lagi. 




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak