5 Kebiasaan yang Membuat Kulit Semakin Berminyak

Juli 09, 2019

5 Kebiasaan yang Membuat Kulit Semakin Berminyak

          Banyaknya minyak yang menempel di muka membuat kamu seringkali tidak percaya diri. Tanpa kamu sadari, hal ini bisa saja terjadi karena kamu sering melakukan beberapa kebiasaan yang justru membuat kulitmu semakin berminyak. Sebelum bertambah parah, yuk simak kebiasaan apa saja yang membuat kulit semakin berminyak.

1. Jangan terlalu banyak mencuci muka
          Kebiasaan paling umum membuat kulit semakin berminyak yaitu karena mencuci muka secara berlebihan. Bisa terjadi karena mencuci muka terlalu sering, atau kamu memakai produk-produk dengan zat yang cukup keras untuk membersihkan kulit wajah, contohnya seperti pemakaian SLS (Sodium Lauryl Sulfate). Mencuci wajah secara berlebihan membuat kulit kehilangan pelindung alami nya, dan akibatnya kulit menjadi kemerahan, radang, berjerawat, dan menjadi lebih sensitif.

2. Jangan gunakan produk yang keras
          Pemilik kulit berminyak harus menghindari produk yang membuat kulit menjadi kering. Seringkali produk yang keras membuat kulit menjadi lebih kering karena bertujuan untuk melepaskan semua minyak di kulit. Melepas minyak alami kulit hanya akan memicu lebih banyak produksi minyak dan menyebabkan kulit malah lebih berminyak.

3. Jangan menggunakan produk berbasis alkohol
          Jika kamu memiliki kulit berminyak atau berjerawat, jangan sekali-kali memakai produk perawatan wajah berbasis alkohol. Hindari produk beralkohol karena alkohol dapat mengeringkan kulit wajahmu. Kelenjar sebaceous di wajah akan mendapatkan pesan dari otak bahwa kulit kamu terlalu kering dan akan bekerja lembur untuk menghasilkan lebih banyak sebum (minyak kulit).

4. Jangan gunakan tabir surya dengan SPF rendah
          Orang-orang dengan kulit berminyak harus memakai tabir surya dengan spektrum luas yaitu SPF 30 (atau lebih tinggi) pada wajah mereka setiap hari dan dipakai ulang setiap 2-3 jam sekali.

5. Jangan gunakan primer yang mengeringkan kulit
          Jika kamu menggunakan primer untuk make up, pastikan untuk tidak menggunakan produk primer yang mengeringkan kulit. Untuk pemilik kulit berminyak, kamu dapat menggunakan primer mattifying. Dengan begitu, ketika kamu merias wajah, kulit tidak akan terlihat berminyak.

Share yuk ke teman mu yang punya kulit berminyak! :)




Produk Rekomendasi : Acne series

      




Dan juga Beauty Tips

Toner, Si Penyeimbang pH yang Paling Penting untuk Kulit!
Toner, Si Penyeimbang pH yang Paling Penting untuk Kulit!

Juli 16, 2019

Kebanyakan orang menyepelekan pemakaian toner dan langsung memakai serum atau moisturizer setelah mencuci muka.

Baca lebih banyak

Kulit Sehat dan Cantik dari Manfaat Vitamin C
Kulit Sehat dan Cantik dari Manfaat Vitamin C

Juli 16, 2019

Ladies, apakah kamu merasa kulitmu lebih kusam, kering dan muncul tanda-tanda penuaan?

Baca lebih banyak

Satiating Diet, Berat Badan Turun Tapi Tetap Kenyang!
Satiating Diet, Berat Badan Turun Tapi Tetap Kenyang!

Juli 16, 2019

Banyak metode diet yang menyarankan untuk mengganti makanan biasa dengan makanan kaya serat.

Baca lebih banyak