5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Kulit Kusam

Oktober 30, 2019

5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Kulit Kusam

          Lelah berhadapan dengan kulit yang kusam setiap hari? Supaya kulitmu tidak lagi kusam, memakai skin care adalah salah satu cara yang tepat. Tetapi seringkali tanpa disadari kamu melakukan kebiasaan buruk yang membuat kulit malah menjadi kusam. Berikut ini adalah 5 kebiasaan buruk yang bikin kulit kusam:

1. Menggunakan Skin Care yang Tidak Sesuai Jenis Kulit
          Kebiasaan ini seringkali terjadi apalagi bagi orang yang suka mencoba skin care baru. Padahal skin care hanya akan efektif apabila kamu memakainya sesuai dengan jenis kulit. Seberapa mahal atau ampuh skin care, tidak akan berpengaruh banyak apabila tidak sesuai dengan jenis kulitmu. Kamu tidak bisa berharap skin care untuk kulit kering akan membuat kamu bebas dari jerawat. Karena itulah sangat penting untuk memakai skin care sesuai jenis kulit dan permasalahan kulit.

2. Tidak Memakai SPF
          Salah satu kebiasaan yang sering terlupakan adalah memakai SPF setiap hari. Sangat penting untuk memakai SPF untuk melindungi kulit dari sinar matahari bahkan ketika cuaca mendung. Sinar UV dari matahari dapat memecah kolagen dalam kulit dan membuat kulit lebih cepat kusam dan muncul tanda-tanda penuaan seperti keriput, garis-garis halus serta bintik-bintik gelap. Buruknya lagi, sinar matahari juga dapat menyebabkan kanker kulit. Oleh karena itu, kamu harus selalu memakai tabir surya berSPF minimal 30 dan aplikasikan kembali setiap 2 jam.

3. Mengaplikasikan Make Up dengan Brush Kotor
          Pada dasarnya, ketika kamu mengaplikasikan make up dengan brush yang kotor, semua kotoran itu akan berpindah ke kulitmu. Kotoran ini akan menyumbat pori-pori, menumpuk sel-sel kulit mati yang membuat kulit kusam, dan parahnya lagi dapat menyebabkan munculnya jerawat. Perhatikan untuk selalu menjaga kebersihan brush make up agar kamu tidak perlu khawatir wajahmu terkena masalah.

4. Tidak Melakukan Eksfoliasi
          Kulit kusam bisa disebabkan oleh penumpukan sel-sel kulit mati di permukaan kulit. Untuk mengatasinya, kamu harus melakukan eksfoliasi atau pengelupasan kulit satu atau dua kali dalam seminggu. Eksfoliasi tidak hanya mengelupas sel-sel kulit mati namun juga membersihkan minyak berlebih dan membersihkan pori-pori kulit dari berbagai residu. Namun berhati-hatilah untuk tidak memakai eksfoliator yang terlalu abrasif dan sesuaikan dengan jenis kulitmu.

5. Tidak Menghapus Make Up Sebelum Tidur
          Kebiasaan tidak menghapus make up sebelum tidur tidak hanya akan membuat kulitmu kusam, tetapi juga akan membuat kulit menua lebih cepat. Kulit yang terlapisi make up tidak dapat ‘bernafas’ sehingga sel-sel kulit tidak dapat memperbaiki dirinya sendiri. Selain itu, kamu menumpuk kotoran dan bekas make up yang berpotensi menyebabkan iritasi dan jerawat. Gunakan pembersih make up yang lembut bagi kulit seperti **Swissvita Cleansing Oil** yang tak hanya menghapus make up dengan tuntas, tetapi juga menutrisi kulit dengan manfaat 5 minyak alaminya. Kamu juga tidak perlu menggunakan kapas saat menggunakan cleansing oil. Tinggal pump, pijat kulit, lalu bilas!

 


Product Recommendation : Swissvita Cleansing Oil




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak