5 Kandungan Skincare yang Efektif Bikin Kulit Glowing

November 13, 2019

5 Kandungan Skincare yang Efektif Bikin Kulit Glowing

Paparan polusi, sinar matahari, pola makan, jadwal tidur yang kurang ideal, stres, dan pertumbuhan usia dapat memengaruhi kondisi kulit menyebabkan gejala penuaan. Mulai dari warna kulit tidak merata, kerutan, bintik hitam, kulit kendur, kulit kusam, hingga munculnya lingkaran hitam. Masalah kulit ini bisa muncul di pertengahan usia 20 tahun. Oleh karena itu, diperlukan penggunaan skincare dengan kandungan yang dapat bekerja dari luar dan dalam untuk menjaga sekaligus memperbaiki kondisi kulit agar kenyal, lembap, tampak muda, serta glowing. Lantas, kandungan apa saja itu?

1. Hyaluronic Acid

Hyaluronic acid adalah kandungan yang berperan untuk memberikan dan menjaga kelembapan pada kulit. Seperti kolagen dan elastin, hyaluronic acid merupakan kandungan yang diproduksi secara alami oleh tubuh. Namun, seiring bertambahnya usia, produksi kandungan kaya manfaat untuk kulit tersebut akan berkurang. Untuk menjaga kebutuhan kelembapannya, kamu perlu skincare dengan kandungan hyaluronic yang dapat memberikan hidrasi ke dalam lapisan kulit.

2. Kolagen

Tahukah kamu bahwa 75 persen lapisan dermis kulit tersusun dari kolagen. Kolagen adalah protein yang bekerja mengikat struktur kulit dan mempertahan elastisitasnya. Apabila kadar kolagen dalam kulit berkurang maka efeknya bisa kendur, lapisan barrier alias pelindung kulit bisa menipis, dan muncul masalah kulit lainnya. Jika tak ingin mengalaminya, kolagen menjadi salah satu kandungan yang wajib dimasukkan ke dalam perawatan kulit sehari-hari.

3. Botanical Oils

Botanical oil adalah kandungan yang dapat memberikan nutrisi pada kulit dan turut membantu melembapkan kulit. Contohnya, chamomile oil, jojoba oil, macadamia oil, atau avocado oil. Kandungan ini tak hanya bermanfaat untuk kulit, tapi juga untuk kesehatan rambut.

4. SPF dan PA

Produk skincare dengan kandungan SPF dan PA dapat memberikan perlindungan ekstra pada kulit selama kamu beraktivitas. SPF akan memberikan perlindungan terhadap UVB, sedangkan PA akan memberikan proteksi kulit terhadap UVA yang menjadi penyebab penuaan.

5. Gold Peptide Crystal

Sebagai kunci kulit sehat, glowing, dan selalu tampak muda, kolagen menjadi kandungan paling esensial untuk kulit. Namun, untuk mendorong produksi kolagen, kamu memerlukan kandungan Gold-peptide crystals. Peptide adalah molekul protein yang dibutuhkan sel dalam proses pembentukan kolagen.

Kandungan gold crystals berfungsi untuk melindungi peptide agar tidak mudah terurai. Kandungan ini sudah digunakan sejak zaman dahulu oleh Cleopatra untuk mendapatkan kulit kenyal dan cerah bercahaya. Perpaduan peptide dan gold crystals murni dalam gold-peptide crystals membuat 90 kali lebih stabil dan efektif dalam proses peremajaan kulit serta dapat secara signifikan samarkan kerutan dan garis halus dibandingkan peptide biasa.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak